HUT RI

Jelang HUT RI ke 77, Sandiaga Uno Gowes Bareng Bima Arya di Ajang PHRI BikeTour

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI BikeTour Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (6/8/2022).

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Dian Anditya Mutiara
TribunDepok/Cahya Nugraha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno dan Wali Kota Bogor, Bima Arya memimpin ratusan goweser dari insan pariwisata dan dari beragam komunitas sepeda dalam rangkaian acara PHRI BikeTour Bogor 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menggelar PHRI BikeTour Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (6/8/2022). 

Mengambil rute sejauh 31 kilometer dengan titik start dan finish di Kebun Raya Bogor, Jawa Barat acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno dan Wali Kota Bogor, Bima Arya dan diikitui oleh ratusan goweser dari insan pariwisata dan dari beragam komunitas sepeda.

Start sekitar pukul 07.00 WIB para peserta BikeTour Bogor langsung menuju Tugu Kujang yang menjadi ikon Kota Bogor untuk selanjutnya melaksanakan Upacara Bendera di sana. 

Upacara tersebut dipimipin langsung oleh Sandiaga Uno dan melibatkan paskibra dari sekolah SMAN 1 Kota Bogor, Jawa Barat. 

"Gowes merah putih, di hari merah putih, di HUT Kemerdekaan RI ke 77 dengan tagline bangkit lebih cepat dan lebih kuat, saya harapkan ini menjadi langkah masyarakat untuk bergaya hidup sehat," ucap Sandiaga Uno dalam pidato sambutannya.  

Baca juga: Sandiaga Uno Kagum Kisah UMKM Madu di Aceh Derita Penyakit Tiroid dan Kini Buka Lapangan Kerja

Baca juga: Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil Lari Bareng, Bima Arya: Lari Aja Bisa Sama-sama, Apalagi Bangun Bangsa

Dalam kesempatan itu pula Sandiaga Uno turut menyampaikan perkembangan pariwisata Indonesia yang mengalami pertumbuhan khususnya untuk Kota Bogor. 

"Alhamdulillah Kota Bogor sudah menggeliat ekonominya, saya laporkan bahwa kuartal kedua pertumbuhan kita melejit, salah satu penyumbangnya adalah pariwisata. Pariwisata ada di posisi kedua," ungkap Sandiaga

"Kota Bogor ini adalah ikon wisata yang menjadi konsep urban tourism tadi kita melihat chinatown yang akan menjadi showcase dan tentunya daya tarik tersendiri adalah Kebun Raya Bogor," tambahnya. 

Perlu di ketahui PHRI BikeTour Bogor ini merupakan rangkaian BikeTour yang dilaksanakan secara nasional di 7 kota Indonesia.

Acara ini sebelumnya diadakan di Kota Padang pada bulan Juni lalu, kemudian di Ubud Bali pada pertengahan bulan Juli lalu.

PHRI BikeTour ini juga terangkai dengan kegiatan Festival MerahPutih (FMP) yang dilangsungkan selama bulan Agustus di Kota Bogor untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved