Minimalisir Aksi Pelecehan Seksual, Transjakarta Buka 1.801 Lowongan Pekerjaan PLO

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka 1.801 lowongan pekerjaan sebagai Petugas Layanan Operasi (PLO) sebagai pencegahan pelecehan seksual.

WartaKota/Miftahul Munir
Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transportasi Jakarta, Anang Riskani Noor di acara Music On Shalter Bus TransJakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) Sabtu (30/7/2022) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka lowongan pekerjaan higga 1.801 orang untuk ditempatkan sebagai Petugas Layanan Operasi (PLO). Proses perekrutan dimulai dari tanggal 2 sampai 7 Agustus 2022.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, pengadaan PLO merupakan upaya Transjakarta untuk memperkuat keamanan dan kenyamanan pelanggan.

Kata dia, pengadaan PLO juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan Transjakarta dalam meminimalisir tindakan pelecehan seksual di transportasi publik.

“Ini salah satu upaya penting yang kami lakukan untuk memastikan kenyamanan dan kenyamanan pelanggan berjalan dengan baik,” kata Anang berdasarkan keterangannya pada Rabu (3/8/2022).

Baca juga: KNKT Catat Accident Rate Transjakarta Tahun 2021 Menurun

Menurutnya, keberadaan petugas di dalam bus diharapkan bisa membantu mencegah serta bergerak cepat menangani apabila diketahui ada yang tidak diinginkan terjadi.

Petugas akan siap membantu apabila pelanggan merasa ada gangguan keamanan dan kenyamanan pelanggan.

“Kami mengimbau pelanggan bisa melaporkan agar bisa ditindaklanjuti,” ujar mantan Vice President Communications PT Pertamina Persero ini.

Dia mengatakan, penambahan karyawan ini adalah respon Transjakarta terhadap aspirasi pelanggan yang mengharapkan pelayanan diperkuat. Selain itu, tentu saja usaha ini dapat membuka lapangan pekerjaan baru.

Baca juga: Tiga Langkah Transjakarta Minimalisir Pelecehan Seksual di Dalam Bus

Kualifikasi dasar yang perlu dipenuhi adalah mempunyai pendidikan minimal SMA/sederajat, sehat jasmani maupun rohani.

Proses perekrutan ini tidak dipungut biaya atau gratis dan prosedur pendaftaran bisa dilihat di website Transjakarta yang bisa diakses melalui link https://transjakarta.co.id.

“Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” jelasnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved