Habib Rizieq Bebas

Secara Resmi Habib Rizieq akan Bebas Murni Tahun 2024

Aziz Yanuar menyampaikan, bahwa Rizieq merasa senang bebas bersyarat karena bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

dok. Kemenkumham
Habib Muhammad Rizieq Shihab dihadapan petugas mengisi dokumen Pembebasan Bersyarat (PB), Rabu (20/7/2022). Secara resmi bebas pada tahun 2024 

Azis Yanuar Sebut Habib Rizieq Resmi Bebas 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar memastikan bahwa tidak akan  menggelar kegiatan apa pun di kawasan Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Karena Rizieq masih berstatus bebas bersyarat. 

"Tidak ada kegiatan apa pun bagian ceramah, mengingat karena HRS itu bebas bersyarat jadi ada syarat dan ketentuan," ucap Aziz Yanuar di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, (20/7/2022). 

Aziz Yanuar menyampaikan, bahwa Rizieq merasa senang bebas bersyarat karena bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

Selain itu, Rizieq nantinya akan ada masa percobaan selama satu tahun melihat perkembangan dari sikap Habib Rizieq dimulai dari sekarang. 

"Nanti setelah memenuhi  waktu yang ditentukan, Habib akan sepenuhnya dinyatakan," ujar Azis Yanuar. 

Azis juga menambahkan, sebenarnya Rizieq bebas murni Juni 2024 tanggal 10, akan tetapi ada pembebasan bersyarat,  percobaan satu tahun, sampai juni 2024 tanggal 10. 

Sebagai informasi, bahwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab, bebas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri.

Wajib Lapor

Narapidana atas nama Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (Alm) dapatkan hak integrasi berupa Pembebasan Bersyarat (PB), Rabu (20/7/2022).

Pembebasan Rizieq dilakukan di Rumah Tahanan Kelas I Cipinang (Rutan Cipinang) setelah terbitnya Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor PAS-1508.PK.05.09 Tahun 2022 tentang Pembebasan Bersyarat Narapidana Moh. Rizieq alias Habib Muhammad Rizieq Shihab bin Husein Shihab (Alm).

Sebelumnya, Rizieq yang telah ditahan sejak 12 Desember 2020 mengajukan permohonan PB pada 14 Juni 2022.

Baca juga: Habib Rizieq Belum Bebas Murni, Keluarga dan Kuasa Hukum Bersyukur Meski Tetap Wajib Lapor

Kepala Rutan Cipinang, M. Pithra Jaya Saragih memastikan, bahwa Habib Rizieq telah memenuhi syarat administratif dan substantif sesuai peraturan yang berlaku dan melalui tahap Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved