Kecelakaan Cibubur

Sopir Truk Tersangka Kecelakaan Cibubur Diberi Pendampingan Hukum

Pertamina memastikan memberi pendampingan hukum kepada sopir truk yang terlibat kecelakaan di Cibubur.

Penulis: Yolanda Putri Dewanti | Editor: Rendy Renuki
Wartakota/Yolanda Putri Dewanti
Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting saat diwawancarai di Komplek TNI AL, Sukamana, Jonggol, Selasa (19/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM JONGGOL - Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting memastikan memberi pendampingan hukum sopir truk tangki pengangkut BBM yang terlibat kecelakaan di Jalan Alternatif Cibubur, Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Senin (18/7) kemarin sore.

"Kami siapkan ya untuk pendampingan hukum buat sopir mobil tangki," ucap Irto saat menyambangi rumah duka pasutri Peltu Suparno dan istrinya Pryastini di Komplek TNI AL, Sukamana, Jonggol, Selasa (19/7/2022).

Pria yang mengenakan kaus putih itu, menuturkan kini sopir truk tangki BBM telah diamankan Polsek Jatisampurna.

Pihaknya, kata dia, mendukung semua proses dilakukan kepolisian dan investigasi dilakukan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT)

"Masih dalam proses investigasi tentunya dengan aparat penegak hukum dengan kepolisian nanti kita akan lihat progres selanjutnya. Prinsipnya kami akan mendukung proses investigasi oleh pihak kepolisian," ungkap dia.

Polisi telah menetapkan sopir (Supadi) serta kernet (Kasira) truk tangki BBM Pertamina sebagai tersangka kecelakaan maut di Cibubur yang menewaskan 10 orang itu.

Sebelumnya terjadi kecelakaan maut di jalan alternatif Cibubur arah Cileungsi, Bekasi, Jawa Barat tepatnya di Kawasan Transyogi pada Senin 18 Juli 2022 pukul 16.00 WIB.

Sebanyak 10 orang meninggal dunia dan 5 lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Kisah Korban Selamat Kecelakaan Maut Cibubur Ditolong Ironman

Kejadian kecelakaan maut itu diduga disebabkan truk tangki BBM Pertamina mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa mobil dan motor di depannya.(m27)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved