Salat Iduladha

Salat Iduladha, Anies Baswedan Ajak Masyarakat Doakan Umat Muslim yang Ibadah Haji di Tanah Suci

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajakumat muslim untuk turut mendoakan sesama yang sedang ibadah haji di Mekkah.

warta kota/leonardos wical
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat sambutan sebelum Salat Iduladha di Jakarta International Stadium, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih Jakarta International Stadium (JIS) untuk Ibadah Salat Iduladha 1443 H.

"Kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berikhtiar untuk mempersiapkan fasilitas seluruh kegiatan masyarakat," ujar Anies saat sambutannya sebelum Salat Iduladha di Jakarta International Stadium, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Salat Iduladha, Ahmad Sengaja Datang ke Masjid Istiqlal untuk Lihat Presiden Jokowi

Seluruh kegiatan masyarakat yang dimaksud adalah mulai dari kesehatan, pendidikan, peribadatan, dan salah satunya adalah Salat Iduladha di JIS.

Anies juga mengingatkan, kolaborasi untuk membangun Jakarta juga harus terus digencarkan.

Selain itu, Anies mengajak masyarakat untuk mendoakan saudara-saudara Muslim yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci.

"Semoga mereka dilancarkan untuk seluruh rangkaian Ibadah Haji, dan kembali menjadi Haji yang mabrur ketika kembali ke Indonesia," ujar Anies.

Hingga berita ini dilaporkan, Ibadah Salat Iduladha tengah berlangsung dengan Imam adalah K H Muhammad Ali.

Setelah Salat Iduladha, K H Syukron Mam'un akan menjadi Khatib dengan menyampaikan khotbah bertema 'Kurban Cinta Allah dan Cinta Sesama'.

Sejak pagi hari ribuan jemaah memasuki area JIS.

Lantunan takbir 'Allaahu akbar Allaahu akbar Allaahu akbar, laa illaa haillallahuwaallaahuakbar Allaahu akbar walillaahil hamd' terus dikumandangkan di mimbar jelang Ibadah Salat Iduladha di JIS.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com pukul 05.55 WIB, jemaah telah bersiap di posisinya masing-masing untuk melaksanakan Ibadah Salat Iduladha.

Sebagai informasi, setelah parkir di Ramp Barat dekat halte busway, jemaah diarahkan masuk melalui pintu barat.

Beberapa meter dari pintu masuk di barat JIS, terdapat beberapa orang yang menawarkan alas berwarna putih untuk Salat.

Sekira ratusan jemaah sudah mulai memasuki area Jakarta International Stadium, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022).
Mereka saat ini sedang melaksanakan Ibadah Salat Subuh berjamaah di pelataran Jakarta International Stadium (JIS)
Sekira ratusan jemaah sudah mulai memasuki area Jakarta International Stadium, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7/2022). Mereka saat ini sedang melaksanakan Ibadah Salat Subuh berjamaah di pelataran Jakarta International Stadium (JIS) (wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga)

Di pintu masuk, jemaah diarahkan petugas untuk scan barcode melalui aplikasi PeduliLindungi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved