Piala AFF U19

Hokky Caraka Janji Tampil Ganas saat Bertemu Brunei Darussalam di Piala AFF U19, tak Mau Imbang Lagi

Pemain depan Timnas Indonesia U19, Hokky Caraka, menjadi sorotan. Dia dianggap takut menendang bola di depan gawang. Kini dia janji tampil ganas.

Tribunnews.com
Penyerang Timnas Indonesia U19, Hokky Caraka, bertekad tampil lebih ganas saat bertemu Brunei Darussalam di Piala AFF U19. Selama ini Hokky dianggap takut menendang bola ke gawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penyerang Timnas Indonesia U19, Hokky Caraka, bertekad tampil maksimal saat bertemu Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF U19, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga ini dimulai pukul 20.00 WIB.

Pada laga tersebut skuat Garuda Muda wajib menang, jika tak mau tergusur dari penyisihan Grup A Piala AFF U19.

Baca juga: Laga Kedua Piala AFF U19, Timnas Indonesia U19 Diprediksi Mampu Gilas Brunei, Ini Jadwal Laganya

Menurut Hokky, pada laga melawan Brunei ini dia harus lebih ganas dalam menyerang.

Sebab selama ini kata Hokky, finishing masih menjadi kendala besar skuat Garuda Muda di ajang Piala AFF U19 2022.

Saat laga melawan Timnas Vietnam U-19, meski punya sejumlah peluang, Timnas U-19 Indonesia tak mampu mencetak satu gol pun.

Selepas laga Timnas U-19 Indonesia Vs Vietnam yang berakhir imbang 0-0 itu, Hokky Caraka menuturkan hal yang terjadi di lapangan saat laga perdana.

Hokky Caraka menyebut, laga pertama tersebut menjadi masih momen penyesuaian bagi para penggawa Timnas U-19 Indonesia.

Hokky Cara mengatakan, di balik hasil seri yang didapt, para pemain Timnas U-19 Indonesia mulai menunjukkan kekompakan dalam permainan dengan rekan setimnya dibanding laga-laga ujicoba sebelumnya.

"Mungkin saat ini masih adaptasi, tetapi dibandingkan pertandingan sebelumnya, pertandingan kemarin sudah semakin enak buat bermain," kata Hokky seusai Latihan di Lapangan Tajimalela, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (3/7/2022).

Pada latihan tersebut, Hokky membeberkan persiapan yang diemban skuat berjuluk Garuda Muda itu, ialah persiapan mental dan fisik.

Pasca-imbang saat melawan Vietnam di laga perdana Indonesia di Piala AFF U19, Hokky mengatakan timnya mendapat banyak evaluasi dari Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U19.

Baca juga: Hadapi Brunei Darussalam di Piala AFF U19, Marselino Ferdinan Pimpin Timnas Indonesia U19 Berlaga

"Persiapan cuma menyiapkan mental dan fisik saja, soalnya mental kita kemarin sudah bagus tinggal kita naikin mental biar bisa ambil kemenangan," ujar pemain berusia 17 tahun itu.

"Cuma finishing depan gawang sama ambil posisi kita di depan gawang, kita masih agak kurang, ya mungkin kita bisa perbaiki lagi," imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved