Pilpres 2024

Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Pastikan Usung Prabowo-Muhaimin di Pilpres 2024, Bukan yang Lain

Menurut Jazilul, koalisi itu juga dibentuk untuk memperkuat komitmen kerja sama pada level wilayah dan daerah, untuk kebangkitan Indonesia raya.

Editor: Yaspen Martinus
Twitter
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra membentuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menuju Pilpres 2024, Kamis (30/6/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya menuju Pilpres 2024, Kamis (30/6/2022) malam.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan, kedua partai kemungkinan bakal mengusung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai capres-cawapres 2024.

"Ya antara Mas Bowo (Prabowo) dan Gus Muhaimin (Cak Imin), bukan yang lainnya," kata Jazilul saat dikonfirmasi Tribunnews, Jumat (1/7/2022).

Menurut Jazilul, koalisi itu juga dibentuk untuk memperkuat komitmen kerja sama pada level wilayah dan daerah, untuk kebangkitan Indonesia raya.

"Silaturahim memperkuat komitmen kerja sama pada level wilayah dan daerah untuk Kebangkitan Indonesia Raya," ujarnya.

Sebelumnya, elite Partai Gerindra dan PKB bertemu di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam.

Baca juga: Saksikan Langsung Puing Akibat Perang di Ukraina, Jokowi: Sangat Menyedihkan

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertemuan sebelumnya di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) lalu.

“Alhamdulillah hari ini silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa.”

“Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan dari pertemuan antara Ketum Dewan Pembina Partai Gerindra, Pak Prabowo dan Ketum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara nomor 4,” jelas Ahmad Muzani, Kamis (30/6/2022) malam.

Baca juga: Ditanya Soal Capres PDIP, Bambang Pacul Ungkit Pengalaman Megawati Keluar Masuk Istana

Ia menambahkan, pertemuan tersebut juga untuk membangun keakraban kedua partai, baik di tingkat provinsi maupun DPD dan DPW.

Pertemuan malam ini, lanjut dia, juga merupakan pertemuan antara pimpinan DPD Partai Gerindra dengan pimpinan DPW PKB seluruh Indonesia.

“Karena itu sebagai pimpinan pusat, kami hari ini memfasilitasi, mengantar ya, semuanya saling berakrab, bercanda bergurau."

Baca juga: Tak Ingin Dicurigai Dukung Calon Tertentu Jadi Alasan Projo Gelar Musra di Solo

"Untuk selanjutnya mereka di provinsinya, di daerahnya masing-masing, untuk kemudian melanjutkan silaturahmi hari ini, kira-kira seperti itu,” terang Muzani.

Para elite parpol lantas saling melempar tawa dan canda yang menunjukkan keakraban. Kemudian muncul pertanyaan perihal adanya koalisi antara Gerindra dan PKB.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved