Persib Bandung

Menang 2-1 atas Persebaya, Robert Rene Alberts Sebut Dukungan Bobotoh Bikin Atmosfer Jadi Luar Biasa

Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Persib Bandung menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022) malam.

Tiga gol Persib dicetak oleh Victor Igbonefo pada menit ke-24, Nick Kuipers di menit ke-34, dan Ciro Alves di menit ke-92.

Sementara, gol tunggal Persebaya diciptakan oleh Leo Lelis di menit ke-16 lewat tendangan penalti.

Kemenangan itu mendapat apresiasi dari Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Baca juga: VIDEO : Dua Orang Bobotoh Meninggal Dunia saat Nonton Persib vs Persebaya di Stadion GBLA

Baca juga: Bobotoh Berduka, 2 Suporter Persib Meninggal Saat Menonton Pertandingan di Stadion GBLA

Baca juga: Menghadapi Persebaya, Persib Bandung Antusias Mendapatkan Tiga Poin Pertama pada Piala Presiden 2022

"Pada akhirnya, kami meraih kemenangan yang layak meskipun sempat tertinggal 0-1 lebih dulu di babak pertama. Tetapi, tim mampu bangkit untuk menciptakan gol yang layak," kata Robert dikutip dari persib.co.id.

Juru taktik asal Belanda tersebut menilai bahwa kemenangan Pangeran Biru pada laga kontra Persebaya itu ditunjang oleh dukungan bobotoh yang hadir langsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. 

"Seluruh pemain ingin menang karena mendapat dukungan luar biasa dari para suporter, baik dari Persib maupun Persebaya sehingga menciptakan atmosfer fantastis," jelas Robert.

BERITA VIDEO: Arema FC Optimis Lolos ke Babak Delapan Besar Piala Presiden 2022

Mental Kemenangan

Hal senada dikatakan oleh bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.

Dia mengaku senang dengan kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya.

"Sama seperti pertandingan sebelumnya, setelah tertinggal, kami memiliki keinginan besar untuk menang dan kami menunjukkan itu," kata Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu pun mengajak rekan-rekannya untuk terus meningkatkan kualitas permainan karena pertandingan sesungguhnya baru akan tersaji di Liga 1 2022/2023.

"Kami berhasil menyamakan kedudukan dan berakhir dengan kemenangan. Itu satu hal positif untuk pemain karena telah menunjukkan mental untuk menang yang akan diperlukan di Liga nanti," papar Jupe.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved