Persib Bandung

Menghadapi Persebaya, Persib Bandung Antusias Mendapatkan Tiga Poin Pertama pada Piala Presiden 2022

Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Persib Bandung bermain imbang 1-1 saat melawan Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Persebaya Surabaya di laga kedua Grup C turnamen Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/6/2022).

Jelang duel itu, Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan bahwa anak asuhnya punya semangat tinggi menyambut pertandingan itu.

Itu menjadi laga penting, karena tim Pangeran Biru akan kembali mentas di Stadion GBLA yang dipastikan mendapatkan dukungan ribuan bobotoh.

"Tim menantikan dukungan itu lagi dan kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden 2022 untuk bisa segera mengamankan satu tiket ke perempatfinal," kata Robert dikutip dari persib.co.id. 

Peluang Persib untuk bisa lolos dari fase grup akan terbuka lebar jika bisa meraih kemenangan atas Persebaya setelah meraih satu poin pada pertandingan pertama saat ditahan imbang 1-1 oleh Bali United pada Minggu (12/6/2022).

Baca juga: Sayap Kiri Persib Bandung Ridwan Ansori Ingin Belajar dari Senior Agar Bisa Tampil Tak Mengecewakan

Baca juga: Untuk Menjaga Kondisi Tetap Baik, Coach Robert Rene Alberts Liburkan Pemain Persib Bandung Satu Hari

Baca juga: Striker Persib Bandung Ciro Alves Merasakan Atmosfer Luar Biasa Saat Bertanding Disaksikan Bobotoh

Meski demikian, Robert juga kembali menegaskan bahwa saat ini tim masih menjalani pramusim dan karenanya, perkembangan kondisi para pemain adalah hal yang utama.

Oleh karena itu, juru taktik asal Belanda itu tidak menutup kemungkinan jika melakukan skema rotasi pemain. 

"Kami tentunya akan melakukan rotasi dan targetnya adalah 50 persen rotasi pemain di setiap pertandingannya. Kami lihat kondisi para pemain terlebih dulu, seperti yang kami lihat pada diri Victor yang lebih segar karena tidak bermain pada laga sebelumnya, sehingga ia akan bermain besok," tutur Robert. 

BERITA VIDEO: Iwan Bule Fokus Pada Para Punggawa Timnas Indonesia

Tidak Gentar

Di sisi lain, skuad Persebaya di Piala Presiden 2022 banyak dihuni pemain muda.

Beberapa di antaranya adalah Alta Ballah yang pernah bermain untuk Persib Bandung U-20 dan Saiful yang mengantarkan Persib Bandung U-16 juara Elite Pro Academy 2018.

Pelatih Persebaya Surabay, Aji Santoso, memastikan bahwa skuad Bajul Ijo tidak gentar.

"Meskipun pemain-pemain saya masih muda tapi sudah saya tekankan pada pemain saya untuk tidak nervous menghadapi Persib. Pemain saya In Shaa Allah siap," kata Aji. 

Aji berujar bahwa dukungan ribuan bobotoh kepada Persib tidak akan menjadi beban bagi para pemain Persebaya.

Malahan, ini akan semakin menunjukkan karakter dari para pemain Persebaya.

"Saya pastikan pemain saya menikmati pertandingan yang disaksikan banyak penonton. Sebab, itu karakter pemain kami. Itu karakter Persebaya," ujar Aji.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved