Transportasi Jakarta

Utusan Perdana Menteri Inggris Kunjungi Transjakarta Terkait Pengadaan Bus Listrik

Utusan Perdana Menteri Inggris, Richard Graham, bertemu jajaraan manajemen Transjakarta terkait rencana pengadaan bus listrik.

Editor: Suprapto
Transjakarta untuk Wartakotalive.com
Utusan Perdana Menteri Inggris, Richard Graham, bertemu jajaraan manajemen Transjakarta terkait rencana pengadaan bus listrik. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mendapat kunjungan Richard Graham selaku UK Prime Minister's Trade Envoy to Indonesia, Malaysia, The Philippines and the ASEAN EC.

Kunjungan ini merupakan balasan atas kunjungan Jajaran DireksI Transjakarta ke London, Inggris, beberapa waktu lalu untuk membahas rencana elektrifikasi bus listrik sebagai bus Transjakarta.

Kedatangan Graham didampingi  Oliver Richards, Country Director - Department for International Trade (DIT), Country Manager Indonesia - UK Export Finance Richard Michael, Senior Trade Advisor for Infrastructure Efrizal Saputra, dan Senior Trade Manager - UK Northern Powerhouse Dewi Sari.

Manajemen Transjakarta yang mendampingi  adalah M Yana Aditya,  Direktur Utama, beserta jajaran direksi, Kepala Divisi, dan Staf Ahli Direksi Transjakarta.

Baca juga: Universitas Indonesia Serahkan Bus Listrik dengan TKDN Tertinggi di Indonesia Ke Pemerintah

Kedatangan Graham dan rombongan disambut hangat seluruh jajaran direksi dan karyawan yang bekerja di kantor pusat, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (15/6).

“Saya sangat terkesan dengan komitmen kuat Transjakarta untuk melakukan dekarbonisasi transportasi publik dan pemerintah Inggris siap membantu misi tersebut," ujar Graham dalam siaran pers yang diterima Wartakotalive.com.

Dia menambahkan, "Kami sama-sama menantikan kedatangan bus Switch di Jakarta, dengan harapan bus-bus listrik Inggris lainnya akan menyusul. Mari kita jadikan momentum ini untuk membangun jembatan yang lebih kokoh, dan bus yang lebih hijau, antara Inggris dan Indonesia.” 

Sementara itu, M Yana Aditya mengaku sangat senang atas kunjungan Graham berserta dan berharap hubungan baik ini terus berlangsung.

"Setelah rombongan bertemu dengan jajaran direksi, kami semakin optimis bisa segera beralih menggunakan armada listrik secara menyeluruh,” ujar Yana.

Para tamu tampak antusias melihat berbagai tipe bus Transjakarta. Mereka juga senang berkesempatan mencoba unit Mikrotrans dan salah satu bus.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved