PPDB

Ada 5.024 Kuota PPDB yang Akan Tertampung di 24 SMP Negeri di Kota Tangsel

Selama pelaksanaan PPDB online, pihaknya juga membuka posko siaga di SMP 11, untuk melakukan pemantauan serta penerimaan komplain.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni saat ditemui di SMP 11 Kota Tangerang Selatan, Rabu (15/6/2022).   

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG- Dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Tangerang Selatan mencatat 2500 calon peserta didik telah mendaftar di hari pertama PPDB online tingkat SMP.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Deden Deni, ada 5.024 kuota penerimaan peserta didik baru yang akan tertampung di 24 SMP Negeri.

"Ini hari pertama PPDB tingkat SMP, rencana sampai tanggal 28 Juni. Tahap pertama jalur zonasi, afirmasi. Alhamdulillah sampai saat ini lancar dan tidak ada kendala," kata Deden saat ditemui di SMP 11 Kota Tangerang Selatan, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (15/6/2022).

"Untuk jalur zonasi sudah dimulai dari tanggal 14 hingga tanggal 20 Juni, sedangkan  jalur prestasi dibuka tanggal 23 sampai 27 Juni," sambungnya. 

Selama pelaksanaan PPDB online, pihaknya juga membuka posko siaga di SMP 11, untuk melakukan pemantauan serta penerimaan komplain.

Baca juga: Daya Tampung SMP Negeri di Tangsel Terbatas, Masyarakat Diimbau Jangan Panik, Begini Kata Pilar Saga

"Sampai hari ini semua masih lancar, dan jaringan juga bagus," katanya.

Dalam PPDB online ini, Deden mengatakan,  pihaknya juga telah melakukan sosialisasi baik kepada sekolah maupun masyarakat tentang mekanisme pendaftaran ke sekolah.

Pihaknya pun berharap agar masyarakat mengikuti skema yang ada guna menghindari pungli. (Raf)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved