Komunitas

Vespa World Day 2022, Berlangsung di Bali dan Akan Dihadiri 8.500 Pecinta Vespa dari 27 negara

Event ini menjadi suatu kehormatan, karena kawasan The Nusa Dua menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang menyelenggarakan VWD 2022.

Dok. VWD 2022
Vespa World Days 2022 (VWD 2022) akan dilaksanakan  pada 9-12 Juni 2022 di Pulau Peninsula Kawasan The Nusa Dua, Bali. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Grup Piaggio dan Yayasan Piaggio menggelar event bertajuk Vespa World Days 2022 (VWD 2022) di Pulau Peninsula, kawasan The Nusa Dua, Bali, pada tanggal 9-12 Juni 2022 .

Helatan VWD 2022 rencananya akan diikuti sebanyak 8.500 pecinta Vespa dari 27 negara, dan  500 peserta di acara ini berasal dari manca negara. 

"VWD 2022  di The Nusa Dua, tercatat sebagai event VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa," kata Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita dalam keterangan persnya, Rabu (8/6/2022). 

Menurutnya, event ini menjadi suatu kehormatan, karena kawasan The Nusa Dua menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang menyelenggarakan VWD 2022.

Baca juga: Komunitas Vespa 60 S Jabodetabek, Bangkitkan Tradisi Satu Vespa Sejuta Saudara

Pemilihan lokasi tersebut menunjukkan bahwa pihak penyelenggara menaruh kepercayaan kepada Indonesia dan Bali.

"Selain fasilitas yang dapat menampung ribuan peserta, terdapat ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan untuk menyelenggarakan pertemuan dan pameran bagi ribuan orang dalam satu lokasi yaitu Pulau Peninsula," kata Ardita.

Pulau Peninsula merupakan dataran  seluas  5 hektar yang terletak di ujung The Nusa Dua.

Lokasinya menghadap Samudera Hindia.

Di pulau ini, akan digelar Vespa Village tempat berkumpulnya seluruh peserta VWD untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti pameran, bazar, kontes dan atraksi motor Vespa, serta panggung hiburan.

Untuk mendukung Pulau Peninsula sebagai lokasi utama pertemuan, beberapa area parkir di The Nusa Dua dikelola sebagai titik masuk/keluar dan pusat mobilisasi peserta VWD 2022.

Sementara itu, sebanyak 12 hotel berbintang di The Nusa Dua ljuga melakukan kerjasama dengan penyelenggara VWD sebagai official partner.

Hotel untuk tempat menginap peserta, yakni The Westin Resort Nusa Dua Bali, Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali, Courtyard by Marriott Bali Nusa Dua Resort, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, Grand Hyatt Bali, Bali Nusa Dua Hotel, Mercure Hotels, Grand Whiz Hotel Nusa Dua, Renaissance Bali Nusa Dua Resort, Amarterra Villas Bali Nusa Dua-M Gallery serta Bali National Golf Club Villas.

"Melalui kerjasama official hotel partner ini akan menarik  peserta VWD 2022, sebab akan ada harga diskon untuk peserta yang menginap dan food & beverage pada periode event berlangsung," kata Ardita.  (m32)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved