Car Free Day

Pemkot Bekasi Lanjutkan CFD di Jalan Ahmad Yani, Siapkan Beberapa Titik untuk PKL Dagang

Pemkot Bekasi melanjutkan CFD di Jalan Ahma Yani pada 5 Juni 2022, bahkan diatur pula beberapa titik untuk PKL berdagang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
WARTA KOTA/MUHAMMAD AZZAM
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi Yayan Yuliana memperpanjang car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani dan membebaskan PKL dagang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Berdasarkan hasil evaluasi, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi belum berencana akan menambah titik pelaksanaan car free day (CFD) di Kota Bekasi. CFD Kota Bekasi masih digelar di Jalan Ahmad Yani.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan melihat antusias masyarakat cukup banyak, serta berdasarkan evaluasi yang telah dilakukan, minggu ini kegiatan CFD tetap kembali dilaksanakan.

Baca juga: Anies Baswedan tak Puas, Ingin Bangun 500 kilometer Jalur Sepeda di Jakarta

"Untuk pelaksanaan CFD esok di Kota Bekasi. Kita masih satu titik dulu yakni masih di sekitaran area Jalan Ahmad Yani, dan belum ada penambahan titik," kata Yayan Yuliana, Jumat (3/6/2022).

Menurut Yayan, pelaksanaan CFD minggu lalu, berjalan dengan tertib.

Meskipun memang ada beberapa evaluasi, kendati demikian pihaknya terus berupaya meningkatkan agar pelaksanaan CFD lebih baik lagi, terutama mengantisipasi kerumunan.

Baca juga: Turut Berduka, Anies Baswedan Minta Masjid di Jakarta Gelar Salat Gaib untuk Eril

"Dari hasil rapat yang sudah dilakukan ada masukan-masukan terkait dengan bagaimana pelaksanaan car free day bisa berjalan tertib itu yang kita bahas kemarin. Jadi ingin lebih tertib lagi," katanya.

Terkait PKL saat CFD nanti, memang menurut Yayan ada beberapa titik yang telah disiapkan untuk para PKL.

Sehingga para PKL tidak hanya berjualan di satu titik sehingga dapat memecah masyarakat yang ingin beristirahat sambil makan dan minum di lokasi yang ditentukan.

Suasana car free day (CFD) Kota Bekasi.
Suasana car free day (CFD) Kota Bekasi. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

"Bagi warga masyarakat yang mau makan dan minum atau mau yang liat liat PKL untuk sekedar jajan juga dipersilahkan engga ada masalah juga, asalkan rapih dan tertib ketika pelaksanaan CFD yang tengah berlangsung," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved