Jalur Sepeda

Anies Baswedan tak Puas, Ingin Bangun 500 kilometer Jalur Sepeda di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan jelang pensiun ingin menambah jalur sepeda di Jakarta sepanjang 500 kilometer. Ini sungguh luar biasa.

Youtube
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menambah jalur sepeda sepankang 500 kilometer sebelum pensiun. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin membangun jalur sepeda yang jauh lebih banyak dibandingkan yang sudah ada sekarang ini.

Menurut Anies, sekarang ini jalur sepeda yang telah dibangun di berbagai wilayah di Jakarta masih sebatas sekitar 90 kilometer saja.

Baca juga: Turut Berduka, Anies Baswedan Minta Masjid di Jakarta Gelar Salat Gaib untuk Eril

“Saat ini sudah terbangun kurang lebih 90 km jalur sepeda, nanti diharapkan dapat 500 km dari jalur sepeda di Jakarta,” ujar Anies, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/6/2022).

Anies beralasan langkah tersebut dipercaya bisa membuat masyarakat Jakarta beralih memakai transportasi yang ramah lingkungan.

Pasalnya dengan memanfaatkan transportasi yang bebas emisi seperti sepeda maka diyakini ikut membantu mengurasi polusi di Jakarta.

Baca juga: Parah, Bos Kelontong Jual Anak Hasil Hubungan Gelap dengan Gadis di Bawah Umur Rp 10 Juta

“Di sisi lain kita juga mendorong sepeda karena ini juga kendaraan yang bebas emisi, lalu kita ingin dengan cara seperti itu jumla polutan berkurang,” sambung Anies.

Menurut Anies, sekarang ini Pemprov DKI Jakarta menggencarkan program bagaimana membuat kualitas udara di ibu kota menjadi agar lebih baik dengan memproduksi oksigen udara yang bersih.

“Jadi satu sisi mengurangi polusinya, sisi lain menambah kualitas udara baiknya. Harapannya Jakarta jadi kota yang sehat, kota yang ramah lingkungan,” ungkap Anies.

Suasana jalur sepeda di Jalan Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Suasana jalur sepeda di Jalan Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Wartakotalive.com)
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved