Kemacetan

Syafrin Liputo Urai Kemacetan di Bekasi-Cakung Lewat Contra Flow

Bagi warga Jakarta yang hendak ke Bekasi leat Cakung atau sebaliknya, perlu memperhatikan rekayasa lalu lintas yang terjadi.

Penulis: Gilar Prayogo | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Bekasi-Cakung atau sebaliknya dengan contra flow. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem Contra Flow  Sehubungan dengan penanganan kemacetan di Jalan Raya Bekasi sisi Selatan simpang Jalan DR. KRT Radjiman Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Sehubungan dengan penanganan kemacetan di Jalan Raya Bekasi sisi Selatan simpang Jalan DR. KRT Radjiman Widyodiningrat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan memberlakukan sistem Contra Flow," tulis Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (26/5/2022) malam.

Baca juga: Bikin Sejuk, Pemprov DKI Jakarta Undang Umat Kristiani Hadiri Konser Doa Persahabatan dan Perdamaian

Diberlakukannya sistem Contra Flow sesuai dengan pengaturan lalu lintas sebagai berikut: 

1. Khusus kendaraan kecil di Jalan Raya Bekasi sisi Selatan dari Arah Timur (Cakung) yang ingin menuju ke Arah Barat (Pulogadung, Pulomas, dan Cempaka Putih) dialihkan masuk jalur Contra Flow menggunakan lajur sisi Utara dari U-Tum Bizpark s.d. U-Tum Krama Yudha.

Sedangkan untuk kendaraan berat tetap berada di lajur sisi Selatan Jalan Raya Bekasi dengan mengikuti isyarat lampu lalu lintas. 

2. Semua jenis kendaraan dari Arah Selatan (Buaran) Jalan DR. KRT Radjiman Widyodiningrat yang ingin menuju ke Arah Timur (Cakung) mengikuti isyarat lampu lalu lintas. 

Baca juga: Masyarakat Diminta untuk Tak Bekerja di Kantor Aplikasi Pinjaman Online Ilegal karena Bisa Dipidana

3. Semua jenis kendaraan di Jalan Raya Bekasi sisi Utara dari Arah Barat (Pulogadung) dan dari Arah Jalan Pegangsaan dilarang berputar balik di U-Turn Krama Yudha dialihkan berputar balik di U-Turn Penggilingan/PUSPALAD. 

4. Semua jenis kendaraan di Jalan Raya Bekasi sisi Utara dari Arah Barat (Pulogadung) yang ingin menuju ke Arah Selatan (Buaran) Jalan DR. KRT Radjiman Widyodiningrat dialihkan berputar balik di U-Tum Penggilingan/PUSPALAD.

Baca juga: Supaya Tidak Mudah Dilacak Polisi, Aplikasi Pinjol Gunakan Modus Baru dengan Pakai Rumah Jadi Kantor

5. Semua jenis kendaraan dari Arah Jalan Krama Yudha yang ingin menuju ke Arah Barat (Pulogadung - Pulomas - Cempaka Putih) dialihkan berputar balik di U-Tum Penggilingan/PUSPALAD. 

6. Semua jenis kendaraan dari Arah Jalan Krama Yudha yang ingin menuju ke Arah Selatan (Buaran) Jalan DR. KRT Radjiman Widyodiningrat dilarang belok kanan dan dialihkan berputar balik di U-Turn Penggilingan/PUSPALAD. 

7. Semua jenis kendaraan di Jalan Raya Bekasi dari Arah Timur (Cakung) yang ingin menuju ke Arah Jalan Krama Yudha dialihkan berputar balik di U-Tum simpang PTC/JIEP.  

Baca juga: Kabar Terbaru Olivia Zalianty Baru Saja Melahirkan Anak Pertama

"Dimohon kepada masyarakat agar tidak melakukan mobilitas yang tidak perlu, kecuali yang bersifat mendesak dan tetap patuhi protokol kesehatan," ujarnya.

"Diimbau kepada para pengguna jalan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved