Berita Depok

Sekolah di Depok Terbakar Jelang Ujian, 600 Siswa Selamat tapi Ruang Komputer untuk Ujian Rusak

Welman Naipospos mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar perihal peristiwa tersebut sekitar pukul 09.30.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Feryanto Hadi
Dok Damkar Depok
Petugas melakukan pemadaman api di ruang komputer di SMK Nasional yang terbakar pada Rabu (18/5/2022) di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok. 

WARTAKOTALIVE.COM, LIMO - Kebakaran melalap sebuah bangunan sekolah SMK Nasional yang berlokasi di Jalan Raya Grogol, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, Rabu (18/5/2022) pagi.

Akibatnya ruang komputer untuk ujian praktik tidak bisa digunakan, padahal ujian kelulusan maupun kenaikan kelas sudah di depan mata.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kabid PO DPKP) Kota Depok Welman Naipospos mengatakan, pihaknya mendapatkan kabar perihal peristiwa tersebut sekitar pukul 09.30.

Baca juga: Kasus Ayah di Depok Setubuhi Bocah 11 Tahun Anak Kandungnya Segera Disidangkan, Korban Masih Trauma

"Sekitar satu jam lebih api berhasil dijinakkan dan petugas kembali ke kantor sekitar pukul 11.00 WIB," tutur Welman saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (18/5/2022).

Untuk menangani kejadian kebakaran yang membuat panik siswa maupun para guru dan karyawan sekolah lainnya ini, DPKP Kota Depok menerjunkan delapan personel dari dua unit pelaksana teknis (UPT) yakni Cipayung dan Cinere.

Ada empat unit armada yang turut dikerahkan dalam memadamkan kobaran api yakni 2 unit armada bekapasitas 4.000 liter, satu unit 3.500 liter, dan satu unit 1.000 liter.

Baca juga: Tiga Dinas Turun Tangan Atasi Banjir Jalan Pramuka Depok Akibat Sampah Menyumbat Aliran Kali Baru

"Total korban jiwa yang berhasil diselamatkan 640 orang terdiri dari 600 orang siswa dan 40 lainnya guru dan staf sekolah," tutur Welman.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved