Universitas Indonesia

Pelaksanaan UTBK di UI Salemba Berjalan Lancar, Ini Kata Wakil Rektor UI Prof. Abdul Haris

Ini Kata Wakil Rektor UI Prof. Abdul Haris soal UTBK 2022. Pelaksanaan UTBK di UI Salemba berjalan lancar.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Dok. Humas dan KIP UI
Pelaksanaan UTBK di UI Salemba Berjalan Lancar, Ini Kata Wakil Rektor UI Prof. Abdul Haris. 

WARTAKOTALIVE.COM, SALEMBA - Pelaksanaan UTBK di UI Salemba berjalan lancar, Ini Kata Wakil Rektor UI Prof. Abdul Haris

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer–Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK–SBMPTN) tahun 2022 di Kampus Universitas Indonesia (UI) Salemba, yang dibagi dalam dua sesi seperti kemarin, hari ini berjalan lancar.

Lokasi ujian UTBK-SBMPTN di tujuh lokasi yang berada di Kampus UI Salemba diantaranya adalah gedung lab komputer, gedung Magister Akuntansi, dan gedung Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Baca juga: Epidemiolog UI Tetap Anjurkan Masyarakat Pakai Masker di Dalam Maupun Luar Ruangan

Kemudian di gedung Indonesian Medical Education and Research Institute (IMERI) Fakultas Kedokteran (FK), gedung B Fakultas Kedokteran Gigi, dan gedung IASTH.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., melakukan peninjauan lokasi pelaksanaan UTBK 2022 di IMERI, Kampus UI Salemba, Rabu  (18/5/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan bersama Prof. Dr. Ir. Budi Prasetyo Widyobroto DEA., DESS, Ketua Pelaksana Eksekutif Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) yang didampingi oleh Sekretaris Eksekutif LTMPT Bekti Cahyo Hidayanto, S.Si., M.Kom., dan Koordinator substansi Umum Kerja Sama, dan Humas Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Yayat Hendayana, S.S, M.Si.

Baca juga: Epidemiolog UI Kritisi Anjuran Presiden Jokowi Soal Pelonggaran Pemakaian Masker, Dianggap Ngawur

Kehadiran Prof. Nizam berserta jajaran disambut oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, Dekan FKUI Prof. Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, MMB, FINASIM, FACP.

Kemudian Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum FKUI Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), MPH, Kepala Biro Humas dan KIP UI Dra. Amelita Lusia, M.Si, dan Kepala Kantor Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) UI Dr. Gunawan, ST., MT.

Prof. Abdul Haris menyampaikan bahwa UI bersyukur bahwa persiapan UTBK di UI sudah disiapkan sangat matang.

"UI menyediakan fasilitas komputer kurang lebih 1.309 unit," kata Prof. Abdul Haris.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved