Penculikan

Bocah yang Diculik Residivis Kasus Terorisme Dikembalikan ke Orangtuanya

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pelaku yang ditangkap di daerah Senayan, Jakarta itu adalah residivis kasus terorisme.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Ramadhan LQ
KD (12), bocah yang sebelumnya diduga diculik orang tak dikenal, akhirnya dapat berkumpul kembali dengan kedua orangtuanya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- KD (12), bocah yang diculik oleh ARA (27), residivis kasus terorisme berhasil diselamatkan polisi.

Ia akhirnya dapat berkumpul kembali dengan kedua orangtuanya.

Pertemuan itu terjadi setelah sebelumnya pelaku diamankan oleh Tim Gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor di kawasan Senayan, Jakarta pada Kamis (12/5/2022).

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan pelaku yang ditangkap di daerah Senayan, Jakarta itu adalah residivis kasus terorisme.

K sempat hilang selama dua hari, mulai dari Selasa (10/5/2022) hingga ditemukan pada Kamis ini.

Acara penyerahan itu berada di Lantai 2 Polres Metro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru pada Kamis malam.

Baca juga: Terungkap Penculik Anak yang Dibekuk di Senayan, Residivis Kasus Terorisme

"Alhamdulillah tadi kita berhasil menyelamatkan anak yang jadi korban penculikan dan malam hari ini, kami langsung serahkan kepada kedua orangtuanya," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi, Kamis malam.

Tampak bocah yang mengenakan topi berwarna hitam dan masker warna hijau  tu beberapa kali sering menunduk saat bertemu kedua orangtuanya dan Budhi.

"Mudah-mudahan dengan bertemunya kembali, berkumpulnya kembali dengan kedua orangtuanya, membuat keluarga mereka bahagia, dan hati anak semakin kuat," ujar Budhi.

Baca juga: Pelaku Penculikan Bocah di Pesanggrahan Dibekuk Polisi di Senayan

Ia menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Biro Psikologi Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri untuk memberikan trauma healing kepada korban.

"Rencana ke depan besok pagi, kami tadi sudah berkoordinasi dengan Kepala Biro Psikologi Mabes Polri, besok tim trauma healing dari Mabes Polri akan ke rumah keluarga untuk memberikan trauma healing kepada adik," tutur dia.

"Mudah-mudahan adik ini juga bisa menghilangkan kenangan-kenangan yang tidak baik selama berada dalam penguasaan pelaku," sambungnya.

Sementara itu, Subeno (42) selaku ayah korban merasa bersyukur anaknya dalam keadaan selamat.

Baca juga: Bocah 14 Tahun Tewas Diduga Gantung Diri di Bawah Tol Japek Karawang, Komnas PA Temukan Kejanggalan

"Saya sebagai keluarga atau bapaknya KD, saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang merespon dan bisa mengembalikan anak saya dengan selamat, utuh. Saya banyak mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mmebantu ditemukannya anak saya, K," ujar dia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved