Penculikan

Pelaku Penculikan Bocah di Pesanggrahan Dibekuk Polisi di Senayan

Ia mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di Senayan, Jakarta, oleh tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Budi Sam Law Malau
Warta Kota/ Ramadhan LQ
Kapolres Metro Jaksel Kombes Pol Budhi Herdi Susianto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Polisi berhasil menangkap pelaku penculikan bocah inisial KD (12) di Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pelaku dbekuk di kawasan Senayan, Kamis (12/5/2022).

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Ia mengatakan, pelaku berhasil ditangkap di Senayan, Jakarta, oleh tim gabungan dari Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Bogor.

"Alhamdulillah, pelaku berhasil ditangkap di daerah Senayan oleh tim gabungan dari Polres Metro Jaksel dan Polres Bogor Kabupaten," katanya, saat dikonfirmasi pada Kamis (12/5/2022).

"Setelah tim bergabung, kami mendapatkan analisa dan dari analisa itu bahwa kuat dugaan pelaku ada di daerah Jakarta sehingga kami dari Bogor kembali lagi susuri Jakarta," ujar dia.

Baca juga: Tiga Bocah Diduga Jadi Korban Penculikan di Jaksel

Sebelumnya, pihaknya menerima laporan dari keluarga korban adanya penculikan, kemudian langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Tim kemudian bekerja melakukan identifikasi terhadap keterangan maupun bukti-bukti yang kami dapatkan sehingga kami mendapatkan bukti bahwa arah dari pelaku itu ke arah Bogor. Tim kami lalu identifikasi dengan teman-teman dari Polres Bogor," tutur Budhi.

"Dan memang teman-teman dari Bogor juga mencari yang bersangkutan. Artinya pelaku ini juga melaksanakan tindakan pidananya di daerah Bogor juga sehingga sudah dicari juga oleh Polres Bogor kurang lebih satu minggu sehingga tim kemudian bergabung," sambungnya.

Lebih lanjut, Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu memastikan pelaku yang ditangkap berjumlah satu orang.

Baca juga: Polisi Sedang Berusaha Menangkap Terduga Pelaku Penculikan Anak di Tanah Kusir Pesanggrahan Jaksel

"Satu orang pelaku dan memang ini berdasarkan identifikasi dari CCTV yang kami temukan baik di jalan di sekitar Pondok Aren dan sekitar Bintaro," ujar dia.

Polisi sedang memburu orang yang tak dikenal yang diduga melakukan penculikan terhadap bocah di kawasan Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kapolsek Pesanggarahan Kompol Nazirwan menuturkan, pihaknya telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP) di area danau yang ada di Tanah Kusir.

Lokasi itu diduga menjadi tempat penculikan yang dilakukan oleh terduga pelaku.

Baca juga: Penculikan Anak di Bawah Umur Terjadi di Kembangan, Polisi Masih Dalami Keterangan Saksi dan Pelaku

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved