Mudik Lebaran

Kurniasih Mufidayati Tinjau Posko Mudik, Khawatir Pelayanan tak berjalan Optimal

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Kurniasih Mifidayati meninjau langsung posko mudik yang ada di Stasiun Senen, Jakarta Pusat.

Warta Kota/Fitriandi Fajar
Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati (kiri) meninjau posko mudik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022) petang. Dia ingin memastikan kualitas layanan di posko tersebut. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI Kurniasih Mufidayati meninjau posko mudik Dr Salim di sekitar Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (30/4/2022) petang.

Kedatangannya ke sana untuk memastikan pelayanan yang diberikan oleh DPW PKS DKI Jakarta kepada para pemudik dapat berjalan optimal.

Baca juga: Pengurus Masjid Istiqlal Imbau Taat Prokes, 100.000 Jamaah akan Salat Idulfitri

“Di sini ada layanan tensi darah, asam urat, gula darah dan kolesterol, sehibgfa masyarakat sangat terbantu. Bagi yang mau mudik kesehatannya dicek dulu, jadi pemudik yang mau pulang kampung dicek kondisinya sehat wal afiat,” kata Mufida pada Minggu (1/5/2022).

Mufidah mengapresiasi kegiatan sosial ini, apalagi PKS DKI juga menyediakan layanan ramah anak, makanan untuk anak-anak, hingga obat-obatan mengantisipasi yang. Berdasarkan catatannya ada sekitar 100 posko mudik Dr Salim yang tersebar di seluruh Nusantara, sejak H-7 sampai H-10.

“Ini bentuk khidmat dari PKS kepada keluarga-keluarga yang ingin mudik, posko ini juga sangat terpadu dengan adanya layanan kesehatan, makanan dan obat-obatan bahkan ada ruang laktasi bagi kaum ibu dan melayani bekam,” katanya.

“Tidak lupa, petugas di Posko ini juga memberikan takjil pada waktu menjelang berbuka kepada para pemudik dan warga yang melintas,” lanjutnya.

Baca juga: Penjaga Minuman Dingin di Stasiun Pasar Senen Bercita-cita Menjadi Ustaz

Dia berharap, pembangunan posko yang di jalue mudik ini bisa bermanfaat dan memberikan kemashlatan buat pemudik. Apalagi PKS berkomitmen memberi pelayanan yang terbaik bagi pemudik yang hendak pulang ke kampung halamannya.

Mufida juga berpesan, agar pemudik senantiasa berdoa sebelum pergi. Kendaraan yang dibawa juga harus dicek terlebih dahulu agar tidak menimbulkan masalah saat di perjalanan.

“Dengan do’a dan ikhtiar, semoga Allah SWT menjaga kesehatan, dilindungi dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga, selamat mudik selamat berkumpul bersama keluarga, selamat berbahagia dan berlebaran Idul Fitri,” tutup Mufida.

Porter di Stasiun Senen kembali bisa bekerja normal saat mudik lebaran dibuka pemerintah Sabtu (30/4/2022).
Porter di Stasiun Senen kembali bisa bekerja normal saat mudik lebaran dibuka pemerintah Sabtu (30/4/2022). (Warta Kota/ Desy Selviany)

Kunjungan Mufida kali ini juga didampingi Ketua DPD PKS Jakarta Pusat Ismail yang juga Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ketua BPKK PKS Jakarta Pusat Rohimatussa’diyah, Ketua Bidang Kesos PKS Jakarta Pusat Syarif Hidayat dan Ketua Bidang Kesos DPW PKS DKI Jakarta Nurlaila.

Diberitakan sebelumnya, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta membuka layanan posko mudik di lima titik Jakarta.

Baca juga: Taman Impian Jaya Ancol Tutup Lebih Awal pada H-1 Lebaran untuk Menghormati Karyawan

Kehadiran posko ini diharapkan memberi kenyamanan bagi para pemudik saat libur lebaran Idulfitri 1443 H pada bulan Mei 2022.

Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPW PKS DKI Jakarta Nurlaila mengatakan, layanan bernama Posko Mudik Dr. Salim ini dibuka secara serentak mulai 28 April sampai 8 Mei 2022.

Posko mudik itu dibuka di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur, Terminal Kalideres Jakarta Barat, Stasiun Senen Jakarta Pusat, Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara, dan Terminal Lebak Bulus Jakarta Selatan.

“Tidak hanya mengerahkan tenaga kesehatan dan dokter jaga, PKS DKI turut menyiapkan pijat dan totok gratis bagi para pemudik agar tetap sehat dan prima sepanjang perjalanan kembali ke kampung halaman,” kata Nurlaila pada Kamis (28/4/2022).

Baca juga: Kapolri Lega Lihat Kemacetan Parah Menuju Pelabuhan Merak Terurai pada H-1 Lebaran

Menurutnya, layanan lain yang juga diberikan oleh Posko Mudik Dr. Salim PKS Jakarta di antaranya posko ramah anak dan keluarga, charging HP, dan pemberian takjil. Bahkan dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini, PKS juga menyediakan masker dan handsanitizer.

“Semua layanan diberikan secara gratis, jadi masyarakat bisa datang menikmati layanan yang kami berikan,” ujar Nurlaila.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved