Pengamanan Lebaran

Benyamin Davnie Kerahkan Ribuan Personel Gabungan untuk Amankan Kota Tangsel pada Operasi Ketupat

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie tak mau terjadi sesuatu saat Lebaran, karena itu bentuk pengamanan yang melibatkan ribuan personel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2022 di Mapolres Tangsel pada Jumat (22/4/2022). (Dok. Humas Kominfo Tangsel) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersama TNI - Polri menyiagakan ratusan ribu petugas pada Operasi Ketupat Tahun 2022.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan petugas gabungan bakal disiagakan selama Operasi Ketupat berlangsung yakni sejak 28 April hingga 9 Mei 2022.

"Dalam pelaksanaannya operasi ini akan melibatkan 144.392 personel pengamanan gabungan. Dengan rincian 87.880 personel Polri, 13.2877 personel TNI, dan 43.225 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya," kata Benyamin, Senin (25/4/2022).

Baca juga: Mahfud MD: 82 Persen Rakyat Papua Minta Pemekaran Wilayah

Benyamin menuturkan ratusan personel tersebut akan ditempatkan pada ratusan pos terpadu Operasi Ketupat Tahun 2022.

Menurutnya, para petugas bakal memfokuskan pengamanan pada lokasi titik kumpul masyarakat. 

"Kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 1.710 Pos Pengamanan dan 734 Pos Pelayanan, serta 258 Pos Terpadu,” katanya.

“Dengan fokus pengamanan di seluruh masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, stasiun kereta api," ungkapnya. 

Sementara, Benyamin memastikan pihaknya tak melakukan penyekatan lalu lintas dikarenakan telah diizinkannya kegiatan mudik pada Lebaran Tahun 2022.

Baca juga: Petani Tebu Bersatu se-Jawa Tengah Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

"Tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dan berkumpul bersama keluarga,” ucapnya.

“Kegiatan Mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan di jalur lintas masyarakat saat mudik," pungkasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved