Kabar Tangerang

Polres Metro Tangerang Data Rumah Pemudik yang Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran 2022 

Oleh karena itu bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, dihimbau agar melaporkan kepada ketua RT dan RW masing-masing.

Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, memberikan keterangan pers selepas menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (22/4/2022). 

Laporan Wartawan, Wartakotalive.com, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang Kota kerahkan personil di tingkat kelurahan dan kecamatan se-Kota Tangerang selama pelaksanaan mudik Lebaran 2022.

Personil tersebut dikerahkan, guna mendata masyarakat di setiap RT dan RW yang meninggalkan rumahnya saat menjalani aktivitas mudik.

Hal itu disampaikan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin, saat menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Jaya di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (22/4/2022).

"Kami dari Polrestro Tangerang Kota sudah memerintahkan personil Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan, untuk mendatakan lingkungan RT dan RW mana saja yang memang masyarakatnya banyak akan berangkat mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah," ujar Komarudin.

Baca juga: Jelang Masa Mudik Lebaran 2022, Permintaan Vaksinasi Booster di RSUD Kota Tangerang Meningkat Tajam

Baca juga: Puncak Arus Mudik Tol Tangerang-Merak Pada 29 April Dilintasi 184 Ribu Kendaraan

"Oleh karena itu bagi masyarakat yang melaksanakan mudik, dihimbau agar melaporkan kepada ketua RT dan RW masing-masing," sambungnya. 

Komarudin menerangkan, pihaknya akan memetakan wilayah rumah warga yang ditinggal selama mudik, untuk dijadikan wilayah pemantauan.

Menurutnya, pemantauan tersebut dilakukan guna menghindari tindak kejahatan yang rawan terjadi, ketika rumah masyarakat dalam kondisi tidak dihuni  

"Tentu wilayah yang sudah kami data dari RT dan RW itu, akan kami jadikan zona tertentu untuk dilakukan pemantauan selama masa mudik tahun ini," kata dia.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang Tunggu Pengaduan Buruh dan Karyawan yang Mendapat THR tak Sesuai Aturan

Baca juga: Pemkab Tangerang Garap Program Private Healtcare Tekan Angka Kematian Ibu dan Anak Baru Lahir

Selain itu, bagi masyarakat yang meninggalkan tempat tinggalnya dalam kondisi kosong selama menjalani aktivitas mudik, diharap agar memastikan sambungan listrik dalam kondisi mati. 

"Kepada masyarakat yang ingin mudik, dipastikan karangan rumahnya masing-masing untuk memastikan sambungan gas ataupun listrik sudah dalam kondisi mati," terangnya.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang ingin menjalani aktivitas mudik, untuk tidak berangkat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Hal ini diperingati, untuk menghindari kepadatan pengendara yang diperkirakan akan menumpuk saat puncak arus mudik, pada tanggal 28 April hingga 30 April 2022 mendatang.

"Untuk masyarakat Kota Tangerang yang memang memiliki rencana untuk mudik, sekiranya memungkinkan bisa berangkat lebih dahulu," ucapnya.

"Supaya masyarakat dapat menghindari kepadatan pemudik saat puncak arus mudik tiba nanti," tutur Kombes Pol Komarudin. (M28)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved