Ramadan

Simak, Ini Titik Rawan Kepadatan Arus Mudik di Tol Jagorawi

Tri Wahyu Subekti mengatakan beberapa titik lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan saat arus mudik (arah Bogor/Ciawi)

Warta Kota/Soewidia Henaldi
Ilustrasi Antrean kendaraan di Tol Jagorawi yang menuju Bogor. Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas Tol Jagorawi memprediksi adanya sejumlah titik yang berpotensi terjadi kepadatan saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola ruas Tol Jagorawi memprediksi adanya sejumlah titik yang berpotensi terjadi kepadatan saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

General Manager Representative Office 1, Tri Wahyu Subekti mengatakan titik lokasi yang berpotensi terjadi kepadatan saat arus mudik (arah Bogor/Ciawi) antara lain di Km 7+200, Km 13+000, Km 36+400, selepas GT Bogor 1 dan GT Ciawi 1.

Sementara untuk ruas JORR E terdapat beberapa lokasi potensi kepadatan saat arus mudik (keluar Jakarta) yaitu di Ramp 3 Km 45 + 200 Cikunir dan Ramp 1 Km 46+200.

”Pada Ruas Tol Jagorawi, akan dilakukan penempatan petugas dan armada operasional pada lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan baik saat arus mudik maupun arus balik,” ujar Tri melalui siaran pers, Jumat (22/4/2022).

JMT pun akan berkoordinasi dengan instansi terkait sebagai upaya memberikan kelancaran kepada pengguna jalan dan sebagai langkah antisipasi kepadatan secara situasional.

“Ruas Jagorawi penerapan contra flow di KM 17+200 s.d 8+800 arah Jakarta dan KM 44+600 s.d 46+400 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi,” ungkapnya.

Baca juga: 11.680 Tiket Mudik Gratis dari Pemprov DKI Ludes, Kursi Arus Balik Tersisa 857

Baca juga: Amankan Mudik Lebaran, 1.200 Personil Gabungan Diterjunkan di 20 Posko Kabupaten Bogor

Baca juga: Di Bawah Rintik Hujan, Bambang Rela Antre Demi Dapat Tiket Mudik Gratis di Polda Metro

Sementara untuk Ruas JORR E, jika ada terjadi kepadatan di Ramp 3 (Km 45+200) arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek akan dilakukan rekayasa lalu lintas dengan meluruskan kendaraan dari arah Jati Asih keluar ke arah Pondok Kelapa.

Selanjutnya kendaraan menggunakan lajur kanalisasi yang telah disiapkan untuk dapat melakukan putar balik masuk kembali ke jalur utama melalui bukaan sementara yang telah disiapkan sebelum GT Kalimalang 2 dan selanjutnya mengarah ke Cikampek/Bandung melalui Ramp 1 (KM 46+200). (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved