Game Blockchain

Mengenal Kryptomon, Game NFT Gabungan Pokemon dan Tamagotchi

Permainan ini menghadirkan mahkluk berupa monster lucu yang lucu nan unik secara genetik dengan menggunakan teknologi DNA 38-gen dalam blockchain.

Editor: Feryanto Hadi
Ist
Tampilan game Kryptomon yang menggabungkan permainan pokemon dan Tamagotchi 

WARTAKOTALIVE.COM-- Sekarang para pecinta game Pokemon dan Tamagotchi bisa merasakan sensasi bermain kedua permainan tersebut dalam teknologi yang lebih canggih menggunakan NFT, lewat game bernama Kryptomon.

Kryptomon adalah poyek game NFT yang mengambil inspirasi dari franchise Pokémon, menambahkan sentuhan CryptoKitties untuk membuat game berdasarkan ide NFT yang hidup.

Permainan ini pun menghadirkan mahkluk berupa monster lucu yang lucu nan unik secara genetik dengan menggunakan teknologi DNA 38-gen dalam blockchain.

Baca juga: Nilai Transaksi Juli 2021 Capai Rp 478,5 T, Sandiaga Uno Yakini Blockchain Mampu Bangkitkan Ekonomi

Setiap gen akan menentukan kekuatan mereka dalam pertempuran, karakter mereka, potensi belajar, IQ, potensi evolusi dan potensi reproduksi, memiliki struktur unik dengan kode genetik variabel. Kryptomon dapat belajar, sakit, lapar, dan melindungi pelatih atau pemain.

Pada tahap pertama proyek, pemain akan berperan sebagai pelatih “monster”, pemain akan membeli telur NFT yang akhirnya menetas menjadi Kryptomon mereka sendiri.

Wujudnya adalah monster kecil eksotis yang masing-masing memiliki atribut unik. Pemain harus merawat monster mereka mirip dengan mainan Tamagotchi. Pemain juga dapat membiakkan monster yang mereka beli untuk menjadi lebih baik, langka, dan mahal.

Untuk saat ini fitur permainan masih terbatas, tetapi di fase berikutnya, akan dihadirkan gameplay. Adanya gameplay terbaru di fase selanjutnya akan membuat pemain dapat mengirim hewan peliharaan mereka, bertarung dengan pemain lain atau lawan komputer.

Baca juga: Sertifikat Digital Asset Academy Tingkatkan Profesionalisme Konsultan Aset Digital Indonesia

Pemain juga bisa memenangkan hadiah dalam game yang berharga dan mendapatkan pengalaman.

“Pelatih atau pemain dapat melawan makhluk satu sama lain untuk kesempatan memenangkan pertempuran tunggal dan bahkan turnamen, dengan hadiah uang yang tersedia,” kataFajar Septian Utama, Representative Manager Krytomon di Indonesia melalui keterangantertulisnya, Selasa (19/4/2022)

Dari sana, proyek akan bekerja untuk menyempurnakan Metaverse-nya sendiri yang lebih besar dan merilis versi seluler dari game tersebut. Saat ini tercatat 11.500 Kryptomons NFT telah lahir dan hidup di blockchain, dengan egg NFT paling mahal yang terjual adalah $49.700.

Baca juga: Pengamat Bursa Sebut Nilai Aset Kripto Vidy Coin Alami Peningkatan: Legal, Terdaftar di Bappebti

Pendiri Kryptomon

Pendiri proyek Umberto Canessa Cerchi Seorang pengusaha terkemuka, kemudian game dirancang dan dibangun dengan dukungan dari pengembang game AAA dan investor besar seperti Simplex.

Baru-baru ini, game ini pun menambahkan CPO Raz Friedman dari Playtika dan mantan CTO Playstation Shinichi Okamoto ke dewan penasihatnya.

Pada bulan Desember 2021, proyek tersebut mengadakan perburuan harta karun dunia nyata yang membuat para pemain dikirim dalam pencarian untuk mencari telur Kryptomon, dan acara serupa akan menyusul.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved