Kabar Bekasi

Ular Kobra Sepanjang 1 Meter Ditemukan di Dalam Kontrakan di Bekasi, Damkar Langsung Turun Tangan

Ia menduga jika ular tersebut berasal dari kebun yang berdekatan dengan kontrakan.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ign Agung Nugroho
Dok. Damkar Kota Bekasi
Petugas damkar Kota Bekasi tengah mengevakuasi ular kobra yang masuk ke kontrakan rumah warga di Jatisampurna, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Joko Supriyanto

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Penghuni kontrakan di Jalan SMUN 7 Nomer 11 RT 02/01 Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi digegerkan dengan penemuan ular kobra sepanjang 1 meter.

Danru Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi Rahmat mengatakan, penemuan ular kobra tersebut sekitar pukul 13.30 WIB. Pihaknya mendapatkan laporan adanya temuan ular.

Mendapatkan informasi itu, Petugas Damkar Kota Bekasi pun langsung menuju ke lokasi untuk membantu evakuasi ular yang sempat mengeggerkan penghuni kontrakan.

"Kejadian itu sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Jadi situ ada kontrakan, nah di salah satu kontrakan itu ngak terpakai, niatnya mau di bersihin gitu, nah pas bersihin itu ada sisik ular, kayak habis ganti kulit," kata Rahmat, Minggu (17/4/2022).

Tak berselang lama, pemilik Kontrakan Gugun (44), yang tengah membersihkan Rumah Kontrakan yang kosong itu melihat ada seekor ular kobra.

Selanjutnya, melaporkan ke Petugas Damkar untuk diminta bantuan evakuasi ular itu.

"Kalau kesulitan ngak ada. Karena jenis ular yang ditemukan merupakan ular kobra dan berbicara maka harus berhati-hati. Tapi alhamdulillah berhasil kami evakuasi," katanya.

Hanya saja, karena kontrakan itu dalam keadaan kosong, ular pun bersarang di rumah tersebut.

"Jadi di situ dekat dengan kebun, jadi diperkirakan berasal dari sana, apalagi kondisi rumah kontrakan dalam keadaan tidak berpenghuni. Setelah kita evakuasi ular akan kita berikan ke sahabat reptil," ucapnya. (jos)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved