Demo Mahasiswa

Di Luar Dugaan, Stasiun Bekasi Terpantau Lenggang Jelang Aksi Demo Mahasiswa di DPR RI

Mahasiswa Bekasi tampaknya masih konsolidasi mempersiapkan 'bahan goyangan' saat demo di DPR RI. Buktinya, Stasiun Bekasi masih sepi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota
Ilustrasi - Stasiun Bekasi terlihat sepi, belum ada tumpukan mahasiswa yang hendak demo di DPR RI, Senin (11/4/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Stasiun Bekasi masih terpantau lenggang menjelang aksi demo mahasiswa pada (11/4) hari ini di Jakarta. Rencananya ada beberapa BEM yang akan menuju Jakarta melalui Stasiun Bekasi.

Berdasarkan pantauan Tribunbekasi.com, kondisi Stasiun Bekasi masih tampak normal, belum terlihat pergerakan mahasiswa yang akan berangkat ke Jakarta melalui Stasiun Bekasi. Aktivitas di Stasiun pun terlihat normal.

Baca juga: Manajemen Transjakarta tak Khawatir pada Aksi Demo Mahasiswa, Operasional Normal bagi Masyarakat

Selain itu, di sekitar Stasiun pun juga tidak terlihat adanya penjagaan ketat ataupun  pemeriksaan ketat terkait rencana mahasiswa yang akan menuju Jakarta. Petugas Stasiun pun hanya melakukan pemeriksaan peduli lindungi para penumpang.

Sementara sekitar jalan area Stasiun pun juga nampak normal, tidak terjadi kepadatan. Beberapa petugas kepolisian lalu lintas pun, juga nampak biasa melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar Stasiun Bekasi.

Sebelumnya, Mahasiswa Universitas Bhayangkara (Ubhara) Bekasi berencana akan ikut turun dalam aksi demo di Jakarta, Senin (11/4) besok. Diperkirakan ada ratusan hingga ribuan mahasiswa yang akan bergerak.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Imbau Masyarakat Perhatian pada Arus Lalu Lintas, Sebab Ada Demo Mahasiswa

Hal ini pun disampaikan oleh Presiden BEM Ubhara, Zefanya. Ia mengatakan ratusan hingga ribuan massa rencananya akan berangkat dari Stasiun Bekasi menuju ke Istana.

"Aksi 11 April kami ikut, kami murni mahasiswa Bhayangkara ke Istana," kata Zefanya, Minggu (10/4/2022).

Dalam aksi demo yang berlangsung besok, Zefanya menyampaikan jika para mahasiswa akan bergerak mulai pukul 08.00 WIB. Adapun titik kumpul di kampus Jalan Perjuangan, Bekasi Utara. 

Dari titik itu, mahasiswa Ubhara rencananya akan melakukan longmarch menuju Stasiun Bekasi untuk berangkat ke Jakarta menggunakan kereta. 

"Minimal itu besok kita 500 orang, maksimal bisa sampai 5000, kayak waktu (demo) Omnibus Law kita sampe 3000 orang," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved