Ramadan

Masjid Raya JIC Rapatkan Saf Salat Sesuai Aturan MUI

Selain itu Ahmad menambahkan selama bulan Ramadan 2022 tidak ada pembatasan kapasitas.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Salat di Masjid Raya Jakarta Islamic Centre, Koja, Jakarta Utara dilakukan dengan merapatkan barisan saf. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara, mulai merapatkan barisan saf setiap kali menjalankan ibadah salat selama Ramadan 2022.

Kepala Unit Pengelola Kawasan PPPIJ (Pusat Pengembangan dan Pengkajian Islam Jakarta) Ahmad Juhandi mengungkapkan keputusan itu sesuai aturan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Kalau saf sekarang kita sudah rapat ya, karena memang MUI sudah mengeluarkan fatwa boleh kembali rapat," kata Ahmad, Senin (4/4/2022).

Sehingga saat ibadah salat tarawih berlangsung, saf di ruang salat utama sudah dirapatkan. Meski begitu, para jemaah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Akhirnya sudah mulai menerapkan safnya secara rapat. Tapi prokes tetap, memakai masker, thermo gun, kemudian cuci tangan," katanya.

Baca juga: MUI Serukan Saf Salat Berjemaah Kembali Dirapatkan

Baca juga: MUI Ijinkan Shalat Berjamaah di Masjid, MUI Kota Bekasi Segera Komunikasi Soal Saf Salat

Baca juga: MUI Kota Bekasi Koordinasi dengan Pemkot Terkait Rapatkan Saf Salat

Selain itu Ahmad menambahkan selama bulan Ramadan 2022 tidak ada pembatasan kapasitas. Sehingga masyarakat yang ingin salat di Masjid Raya JIC sudah bisa ditampung secara maksimal.

"Kapasitas memang sudah kita buka, tapi memang sebukanya kemarin kita pantau hari pertama saja sekitar separuh saf," ucap Ahmad.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved