BPJS Ketenagakerjaan

Seluruh PHL Polres Pelabuhan Tanjung Priok Telah Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

Penyerahan dilanjutkan dengan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan atau dari keanggotaan di BPJS Ketenagakerjaan.

Istimewa
Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok bersama BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading menyerahkan kartu peserta BPJamsostek kepada seluruh para pekerja harian lepas (PHL) yang berada di lingkungan Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok 

WARTAKOTALIVE.COM -- Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok memastikan bahwa seluruh pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan wilayah kerja dan semua polsek di bawahnya telah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Karenanya Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok bersama BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading menyerahkan kartu peserta BPJamsostek kepada seluruh para pekerja harian lepas (PHL) yang berada di lingkungan Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (1/3/2022).

Penyerahan dilanjutkan dengan sosialisasi manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan atau dari keanggotaan di BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Pelabuhan Tanjung Priok terhadap para pekerja harian lepas sekaligus memberikan perlindungan dari risiko sosial yang bisa saja terjadi.

Misalnya kecelakaan kerja yang mengancam keselamatan jiwa dalam melaksanakan tugas yang semuanya termaktub dalam Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

Sebab sebagai manusia, tidak dapat memperkirakan kapan musibah datang.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dan Perbarindo Gaet Nasabah Perkreditan Jadi Peserta Jaminan Sosial

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, SIK dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Yunita Natalia Rungkat, SH, SIK mengimbau seluruh pengusaha yang melakukan aktivitas di Pelabuhan Tanjung Priok, Muara Baru, Kalibaru, Marunda, Sunda Kelapa dan Muara Angke dapat memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan.

Baik pekerja formal maupun pekerja informal sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Tanggung Ojol Korban Tabrak Lari hingga Rp1,2 miliar

Baca juga: 3.000 Guru Ngaji di Kota Bogor akan Dapat Gaji dan Menjadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Kepala BPJamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan menyampaikan, jaminan sosial ketenagakerjaan ini merupakan program mulia yang diselenggarakan negara untuk memastikan perlindungan bagi para pekerja.

Tujuannya agar mendapatkan manfaat dasar dan menjamin kelangsungan hidup pekerja dan memastikan pendidikan yang layak bagi anggota keluarga pekerja.

Baca juga: Dirut BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Rp 550 Juta kepada Keluarga Korban Penembakan di Papua

Baca juga: Sempat Ramai Usia Pencairan Jaminan Hari Tua, Ternyata Ada Beragam Manfaat Lain BPJS Ketenagakerjaan

Erfan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok beserta jajaran, Kapolsek Muara Baru, Kapolsek Sunda kelapa dan Kapolsek Kalibaru beserta jajaran yang turut serta memberikan dukungan dalam hal ini.

"Dan juga turut mensosialisasikan dan mengedukasi perusahaan akan pentingnya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi para pekerja, khususnya pekerja yang berada di wilayah Jakarta Utara," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved