BPJS Ketenagakerjaan dan Perbarindo Gaet Nasabah Perkreditan Jadi Peserta Jaminan Sosial

BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Perbarindo menggaet para nasabah perkreditan mengikuti kepesertaan program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Seorang nasabah BPR Karya Utama Jabar menerima santunan kematian usai tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - BPJS Ketenagakerjaan menggandeng Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) dalam program sosialnya. 

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Iman Santoso Achwan mengatakan, langkah tersebut dilakukan pihaknya agar dapat menggaet para nasabah perkreditan untuk mengikuti kepesertaan program jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan. 

"Nasabah dan pengurus Perbarindonya. Karena banyak nasabah itu belum mendapat perlindungan dari Jamsostek termasuk beberapa pengurus di BPR itu bekum mengikuti kepesertaan," kata Iman, Kamis (24/3/2022).

Iman menuturkan target menggaet kepersetaan bagi nasabah perkreditan dituju pihaknya pada program pekerja bukan penerima upah (BPU). 

Menurutnya terdapat tiga program jaminan sosial yang ditawarkan BPJS Ketenagakerjaan bagi para nasabah perkereditan. Langkah itu ditujukan agar para nasabah memiliki jaminan sosial meski tak tercatat sebagai pekerja. 

"Bukan penerima upah atau nasabah itu kami berikan minimal dua program yakni Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) sama Jaminan Kematian (JKM). Kemudian kami juga mengajak untuk ikut program JHT (Jaminan Hari Tua)," ungkapnya. 

Sementara, Direktur Utama PT BPR Karya Utama Jabar, R. Mohamad Noor Rahman mengaku terdapat ratusan nasabahnya telah tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. 

Menurutnya, program tersebut dapat menguntungkan pihak nasabah BPR untuk meminimalisir risiko pinjaman. 

"Program ini kami tawarkan untuk nasabah kami, kami mendukung pemerintah dan jaminannya kuat. Dan sampai dengan saat ini nasabah yang sudah mengikuti program ini sebanyak 790 orang yang ikut BPJS Ketenagakerjaan," katanya dikesempatan yang sama. (adv) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved