Komunitas

Bambang Haryanto Terpilih Jadi Ketua Papmiso Indonesia, Perjuangkan Harga Daging Sapi Tak Mahal

Bambang Haryanto terpilih menjadi Ketua Umum DPP Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso(Papmiso) Indonesia, periode 2022-2027.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ign Agung Nugroho
Warta Kota/Muhammad Azzam
Bambang Haryanto terpilih menjadi Ketua Umum DPP Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia, periode 2022-2027. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Azzam

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Bambang Haryanto terpilih menjadi Ketua Umum DPP Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia, periode 2022-2027.

Pelaksanaan pemilihan tersebut, dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) ke-2 Papmiso Indonesia yang berlangsung di Front One Akshaya Hotel Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/3/2022) sore.

Usai terpilih, Bambang menegaskan akan lebih memajukan perkumpulan pedagang mie dan bakso di Indonesia ini.

Melalui pemanfaatan program UMKM dari pemerintah pusat, hingga mengawal agar harga kebutuhan pokok khususnya daging sapi agar tidak tinggi.

"Tanggungjawab saya untuk memperjuangkan teman-teman Papmiso khsusnya mengakses program-program pemerintah pemberdayaan UMKM, dan kita yang penting hari ini melakukan advokasi masukkan ke pemerintah terkait harga daging tinggi apalagi menjelang puasa ini," kata Bambang.

Bambang Haryanto, terpilih menjadi Ketua Umum DPP Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia, periode 2022-2027.
Bambang Haryanto, terpilih menjadi Ketua Umum DPP Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso (Papmiso) Indonesia, periode 2022-2027. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Diakui Bambang, kenaikan harga sangat berdampak terhadap para pedagang mie dan bakso.

Seperti sekarang ini, kenaikan harga sudah sangat luar biasa, apalagi nanti saat Hari Raya Idul Fitri.

"Kenaikan ini tentu sangat mengikis 20 persen pendapatan anggota kami, makanya kami harus perjuangkan supaya tata kelola niaga daging ini harus diatur oleh pemerintah secara baik," kata Bambang. 

Selama pandemi Covid-19, anggota Pampiso mengalami turun omzet sampai 40-50 persen.

Bahkan, ada sebagian anggota saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) memutuskan pulang kampung ke Jawa menjadi petani.

"Tapi sekarang sudah pulih balik jualan lagi. Nah ini yang akan terus kita perjuangkan," ujar Bambang. 

Dalam Munas yang  mengusung tema "Menuju organisasi yang bermartabat Inklusif dan Demokratis" ini, Bambang Haryanto terpilih sebagai Ketua DPP Papmiso Indonesia, dengan meraih perolehan sebanyak 44 suara.

Dia mengalahkan kandidat lainnya, Widodo yang meraih 24 suara dan Lasimin tidak memperoleh suara.

Bambang sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Sekjen Papmiso Indonesia. (Maz).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved