Berita Daerah

Punya Pemahaman Agama Berbeda, Perempuan Ini Tabrakkan Diri ke Kantor Polisi dengan Sepeda Motor

Video F menabrak ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar ini sempat viral di media sosial.

Kompas.com
F, perempuan yang menabrakkan diri ke SPKT Mapolres Pematang Siantar 

WARTAKOTALIVE.COM -- Seorang wanita berhijab nekat menabrakkan sepeda motor yang dikendarainya ke ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar dengan kecepatan cukup tinggi, Senin (21/3/2022).

Akibatnya ruang SPKT Mapolres Pematang Siantar rusak dan berantarakan.  Sementara perempuan yang diketahui berinisial F (29) itu selamat dan hanya luka ringan.

Ia kemudian diamankan petugas kepolisian. Sebelum menabrak  ruang SPKT, wanita itu sempat berupaya menabrak polisi yang bertugas di depan Mapolres Pematangsiantar.

Video F menabrak ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar ini sempat viral di media sosial.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak memantau langsung jalannya penyelidikan terhadap perempuan berinisial F (29), pengendara sepeda motor yang menabrakan dirinya ke SPKT Polres Pematangsiantar, Senin (21/3/2022).

Kapolda menyampaikan, F nyaris menabrak anggota Polri yang sedang melaksanakan tugas pengaturan lalu lintas di Jalan Sutomo.

Baca juga: Diduga Kurang Konsentrasi dan Kendali, Sebuah Mobil Tabrak Pohon Hingga Tersangkut di Kebayoran Baru

Ketika dikejar, wanita itu melarikan diri dengan menuju Polres Pematangsiantar dan pada akhirnya masuk lalu menabrak ruang SPKT Polres Pematangsiantar.

Adapun status dari F telah menikah yang kedua kalinya. Pascapernikahan, F memiliki pemahaman agama yang sedikit berbeda dengan orangtuanya.

“Dari aspek pemahaman agamanya. Dan ini menjadi permasalahan di dalam keluarga sendiri dan semakin meningkat ketika saat yang bersangkutan meminta menikah yang ketiga kalinya," ujarnya.

Sambung Kapolda Sumut kembali, setelah didalami. Yang bersangkutan ini ditalak oleh suami keduanya dan orangtuanya tidak terima dan meminta untuk dipikirkan kembali.

Dari penjelasan orang tua, F mulai bersikap dan berperilaku berubah dari sebagaimana biasanya.

Baca juga: Diduga Mengantuk, Sopir Truk Pengangkut Barang Tabrak Tiang Listrik di Kemanggisan

F mulai merubah penampilan maupun cara pemahaman, termasuk tindakan dan kerap memberikan masukan kepada orangtuanya tentang apa yang baik menurutnya dan apa yang tidak baik menurutnya.

 "Hal ini semakin meningkat setelah berpisah dengan suami yang kedua. Yang mana bersangkutan dalam kehidupannya tinggal bersama orangtua dan rajin menjalankan ibadahnya. Dalam keseharian sering dengarkan penjelasan -penjelasan agama dari kanal Youtube dan media sosial. Dan meminta kepada orangtua untuk mendengarkan ceramah-ceramah tersebut," tutur Irjen Panca.

Polisi sendiri telah melakukan penggeledahan di kediaman orangtua dan kamar yang bersangkutan, termasuk menggali keterangan tetangga. Tidak ditemui apapun yang mencurigakan.

Baca juga: Terduga Teroris Tangerang yang Ditangkap Densus 88 Bekerja Sebagai PNS

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved