Narkoba

Untuk Mengelabui Polisi, Keling Jual Nasi Kucing Sambil Memasarkan Sabu dan Ganja

Penjual nasi kucing di Bekasi mengelabui polisi, karena sebenarnya menjual natkoba jenis sabu dan ganja.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Polsek Koja
Ilustrasi narkoba - Polisi menangkap pedagang nasi kucing yang turut menjajakan sabu dan ganja di Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mengamankan SS alias Keling penjual nasi kucing di Desa Burangkeng, Kabupaten Bekasi karena kedapatan menjual sabu dan ganja. Kini pelaku diamankan di Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki mengatakan penangkapan Keling bermula dari informasi masyarakat jika ada peredaran narkoba di Burangkeng, Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Ganjil Genap Jakarta, Selasa 15 Maret Hanya untuk Pelat Nomor Ganjil yang Boleh Lewat Jalur Ini

Atas informasi itu, Satres Narkoba Polres Metro Bekasi pun langsung melakukan penyelidikan dan mendapatkan identitas dari pelaku. Tak mau buruannya lepas, polisi pun bergerak untuk melakukan penangkapan pada Minggu (13/3).

"Modusnya tersangka atas nama inisial SS alias Keling dengan berjualan nasi kucing di tempat warung yang dia sediakan, dari situ," kata Kombes Pol Hengki, Senin (14/3/2022)

Dari penangkapan tersebut, polisi mengeledah warung milik Keling dan mendapatkan beberapa barang bukti narkotika yang disembunyikan oleh tersangka. Bahkan polisi juga mendapatkan barang bukti lain seperti timbangan.

Baca juga: Iwan Bule Ingin Sisa Pertandingan Liga 1 2021/2022 Bisa Dihadiri Penonton

"Dari penggeledahan ditemukan barang bukti berupa sabu seberat 202,22 gram, serta 5 bungkus plastik ukuran sedang dan satu buah toples kecil berisikan narkotika jenis ganja dengan berat bruto 751,68 gram," katanya.

Dari informasi yang diterima oleh petugas, Keling memang sengaja bermodus menjual nasi kucing agar penjualan sabu dan ganjanya tidak terendus oleh polisi. Tersangka pun mengakui jika aksinya ini baru dilakukan kurun waktu empat bulan.

"Ini hanya modus yang bersangkutan menjual nasi kucing sambil menjual, dan mengedarkan kemudian ada timbangan baik sabu maupun ganja," ujarnya.

Baca juga: Perjalanan Panjang Menuju Laga Akbar Angela Lee Kontra Stamp Fairtex di ONE: X

Terhadap perkara ini atau kasus ini, tersangka dijerat dengan Undang-Undang tentang jenis tanaman ganja, pada Pasal 114 ayat (2) sub Pasal 112 ayat (2) sub Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved