Liga 1

Persija Harus Benahi Kekurangan saat Hadapi Persib Usai Ditahan Imbang Barito Putera

Persija Jakarta berhasil bermain imbang saat bertemu Barito Putera, untuk selanjutnya Macan Kemayoran akan menghadapi Persib Bandung.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Abdul Majid
Gelandang serang Persija Jakarta, Makan Konate saat mendapatkan pengawalan ketat dari pemain Barito Putera dalam laga pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Rabu (23/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah mengatakan pihaknya bakal mengevaluasi kekurangan yang masih kerap dilakukan para pemainnya dalam pertandingan.

Seperti diketahui, dalam pertandingan malam ini Macan Kemayoran gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang Barito Putera 1-1.

Persija mencetak gol lebih dulu melalui Irfan Jauhari pada menit ke-61.

Baca juga: PTM di Kota Tangerang Ditunda Sampai Maret

Namun keunggulan Persija tak bertahan lama usai Bruno Matos sukses mencetak gol penyeimbang melalui titik penalti pada menit ke-66.

Evaluasi dalam persiapan nanti dilakukan secara detail mengingat lawan selanjutnya yakni menghadapi Persib Bandung – laga klasik sarat gengsi.

“Evaluasi pasti kami jalankan setiap pertandingan, kami akan pelajari laga lewat video hal-hal apa saja yang harus diperbaiki baik saat menyerang atau bertahan. Semoga evaluasi berjalan lebih baik dan pertandingan selanjutnya juga kami lebih baik,” kata Ferdiansyah seusai laga kontra Barito Putera, Rabu (23/2/2022).

Sementara itu, striker Persija, Irfan Jauhari mengatakan dalam persiapan nanti hal yang paling penting yakni menjaga kondisi tubuh.

Ia pun berharap rekan-rekannya bisa menjaga kondisi tubuh terlebih dalam situasi padatnya jadwal pertandingan dan pandemi Covid-19.

“Sebagai pemain kami tetap ikuti jadwal sesuai dari PT LIB dan kami sebagai pemain juga harus pintar-pintar jaga kondisi secara pribadi,” ujarnya.

Baca juga: Keparahan dan Kematian Akibat Kanker Payudara dapat Dicegah bila Rutin Lakukan Sadari

Pertandingan Persija vs Persib dijadwalkan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (1/3/2022).

Dalam laga ini, Persija mencetak gol lebih dulu melalui Irfan Jauhari pada menit ke-61.

Namun keunggulan Persija tak bertahan lama usai Bruno Matos sukses mencetak gol penyeimbang melalui titik penalti pada menit ke-66.

Seusai laga, asisten pelatih Persija Ferdiansyah tetap mensyukuri hasil imbang ini. Ia pun berharap Andritany Ardhiyasa dkk. bisa memperbaiki sehingga kembali meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya.

“Alhamdulillah malam ini kami dapatkan poin seperti selalu rencana kami datang ke pertandingan untuk menang cuma memang hasil tidak bisa menentukan, untuk hasil Allah yang menentukan. Semoga kedepan Allah kasih kami kemenangan,” kata Ferdiansyah.

Baca juga: Usai Dikalahkan Persib, Joop Gall Minta Pemain PSM Makassar Mengalihkan Fokus Menghadapi Bhayangkara

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved