PMKS

Delapan PMKS di Lagoa Jakut Ditertibkan Satpol PP dan Sudin Sosial

Tita Rohimah mengatakan pihaknya menertibkan sedikitnya delapan PMKS di Jalan Semangka, Jalan Labu, dan Jalan Menteng, Rabu (23/2/2022) malam.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Para PMKS di Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara terjaring petugas Satpol PP dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara setelah adanya aduan warga di aplikasi JAKI. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Sedikitnya delapan orang penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Kelurahan Lagoa, Koja, Jakarta Utara terjaring petugas gabungan Satpol PP dan Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

Kepala Satpol PP Kelurahan Lagoa, Tita Rohimah mengatakan pihaknya menertibkan sedikitnya delapan PMKS di Jalan Semangka, Jalan Labu, dan Jalan Menteng, Rabu (23/2/2022) malam.

“Kami menertibkan delapan PMKS yang selama ini mengganggu ketentraman maupun ketertiban di lingkungan masyarakat,” ungkap Tita, Kamis (24/2/2022).

PMKS yang terdiri dari pengamen dan pengemis itu ditertibkan setelah pihaknya menindaklanjuti laporan aduan warga melalui aplikasi JAKI terkait kehadiran mereka yang dianggap meresahkan.

"Aduan warga melalui aplikasi JAKI langsung ditindaklanjuti dengan berkoordinasi bersama Satpol PP Kecamatan Koja dan Sudin Sosial Jakarta Utara," ungkapnya.

Selanjutnya PMKS yang ditertibkan langsung dibawa ke Gedung SKKT Kecamatan Tanjung Priok. Hasil penertiban berupa ondel-ondel dan gerobak diamankan Satpol PP Kecamatan Koja.

Baca juga: 19 PMKS di Jakarta Pusat Dijaring Satpol PP

Baca juga: Satpol PP Jakarta Barat Gelar Vaksinasi Covid-19 dengan Target Ribuan PMKS untuk Capai Herd Immunity

"Mereka yang terjaring dalam operasi kali ini telah didata dan nantinya akan menjalani pembinaan di panti sosial," ungkap Tita.

Pada kesempatan itu, Tita mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yakni menghindari kerumunan karena berpotensi terjadinya penularan Covid-19.

Baca juga: 1.377 PMKS Dijaring Sudinsos Jakpus Selama 2021

"Jika masih ditemukan adanya pelanggar prokes di masa pandemi, kami akan segera menindak dan memberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved