Seorang Nelayan Muaragembong Tewas Tenggelam di Sungai Citarum

Seorang nelayan bernama Supardi (50) ditemukan tewas mengambang di Sungai Citarum, Muaragembong, pada Minggu (6/2/2022) lalu.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Seorang nelayan Muaragembong ditemukan tewas setelah tenggelam 30 jam di Sungai Citarum. 

WARTAKOTALIVE.COM, Muaragembong - Seorang nelayan bernama Supardi (50) ditemukan tewas mengambang di Sungai Citarum, Muaragembong, pada Minggu (6/2/2022) lalu.

Supardi tercatat merupakan warga Kampung Muarabendera, RT03 RW04 Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi. Sebelum ditemukan tewas, dia diketahui hendak berangkat melaut menggunakan perahu pada Sabtu (5/2/2022).

Disebabkan karena cuaca buruk, Supardi kemudian berbalik arah untuk kembali ke rumahnya. Namun, saat hendak menambatkan perahunya ke tepi Sungai Citarum, dia terjatuh dan terseret arus yang saat itu sedang deras.

Baca juga: Seorang Nelayan di Muara Gembong Bekasi Tenggelam di Sungai Citarum

"Waktu mau menambatkan perahu, korban tersungkur ke sungai. Sama nelayan lainnya juga sempat ditolong tapi tubuh korban tidak ditemukan," kata Sekretaris Desa Pantai Bahagia Akhmad Qurtubi saat dikonfirmasi, Senin (7/2/2022).

Warga dan nelayan yang mengetahui kejadian itu langsung melaporkannya ke Polsek Muaragembong. Proses pencarian korban pun dilakukan tim gabungan seperti dari Basarnas Jakarta, BPBD Kabupaten Bekasi dan sejumlah relawan serta nelayan.

Setelah hampir 30 jam pencarian, jasad Supardi ditemukan sudah tidak bernyawa mengambang sekitar 300 meter dari titik lokasi dia terjatuh.

Humas Polsek Muaragembong Aipda Rohimah mengatakan, setelah ditemukan, jasad Supardi langsung dibawa ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Petugas Gabungan Sedang Berusaha Menemukan Nelayan di Muaragembong yang Tenggelam di Sungai Citarum

"Kita evakuasi jasad korban, selanjutnya jasadnya dibawa ke RSUD untuk keperluan visum," ucapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved