Pandemi Virus Corona

Mohammad Idris Siapkan Dana Rp 100 Miliar untuk Hadapi Serbuan Varian Omicron di Kota Depok

Wali Kota Depok Mohammad Idris bergerak cepat mengatasi penyebaran virus Covid-19 varian Omicron, salah satunya menyiapkan dana hingga Rp 100 miliar.

Penulis: resign | Editor: Valentino Verry
Istimewa
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, menyatakan pihaknya saat concern mengantisipasi penyebaran varian Omicron, caranya dengan menyiapkan dana hingga Rp 100 miliar. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah menyiapkan anggaran biaya tak terduga (BTT) sekitar Rp 100 Miliar.

Uang tersebut digunakan untuk menanggung pengeluaran tak terduga seperti penanganan bencana alam dan non alam, serta penanganan Pandemi Covid-19.

"Kita sudah siapkan BTT sekitar Rp 100 Miliar. Biaya tidak terduga baik untuk Covid-19 dan bencana-bencana yang lain. Mudah-mudahan BTT ini bisa mencukupi," kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat ditemui di Kantor Pemkot Depok pada Senin (7/2/2022), siang.

Baca juga: Anies Baswedan Sebut Luhut Sedang Pertimbangkan Penerapan Level 3 di Jakarta

Lebih lanjut, kata Idris, selain difungsikan sebagai penanganan bencana dan Pandemi Covid-19, BTT juga digunakan untuk membayar hutang-hutang kepada kontraktor.

"Nanti kita lihat, ada sisa berapa (untuk penanganan Covid-19), sebab kemarin juga banyak hal yang kita butuhkan," sambung Idris.

Adapun sebagian dana BTT yang dialirkan untuk mengantisipasi penyebaran Omicron akan digunakan untuk menyuplasi persediaan obat, tenaga medis, prasarana isolasi dan logistik.

Idris menambahkan, sesuai dengan arahan pemerintah, gejala pasien Covid-19 yang terpapar varian Omicron tidak gejala yang ditimbulkan varian Delta.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Ingatkan Lansia dan Penderita Komorbid untuk Waspada

"Sehingga penggunaan rumah sakit, yang dirawat di rumah sakit relatif lebih sedikit ataupun bisa dibilang masih banyak ketersediaan bed di rumah sakit.  sehingga banyak yang isolasi mandiri," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved