PPKM

Anies Baswedan Sebut Luhut Sedang Pertimbangkan Penerapan Level 3 di Jakarta

Gubernur DKI Anies Baswedan mengatakan pemerintah pusat sedang mempertimbangkan PPKM level 3 di Jakarta melihat kasus Covid-19 yang melonjak.

Wartakotalive.com/Miftahul Munir
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengatakan penerapan PPKM level 3 di Jakarta sedang dibahas pemerintah pusat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan buka suara terkait rekomendasi pengetatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke pemerintah pusat. 

"Sedang dibahas, ada rapat koordinasi se-Jawa-Bali dipimpin pak Menko dan sekarang sedang dalam pembahasan. Nanti kalau sudah final pasti akan dikabarkan," ucap Anies di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Minggu (6/2/2022) malam.

Baca juga: Daftar Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 di Jakarta, Baik Pemerintah dan Swasta

Orang nomor satu di Ibu Kota ini juga menuturkan bahwa kenaikan kasus Covid-19 di Jakarta sangat siginifikan peningkatannya.

Namun demikian, meskipun efeknya tidak begitu parah ia tetap mengimbau warga Jakarta agar tetap berhati-hati.

"Saya ingin ingatkan pada semuanya bahwa memang jumlah kenaikan kasus Covid-19 varian Omicron peningkatannya sangat signifikan,” ucapnya.

“Di sisi lain, tingkat keparahannya tidak tinggi. Kita tetap harus berhati-hati," imbuhnya.

Baca juga: Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang Ingatkan Lansia dan Penderita Komorbid untuk Waspada

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengingatkan seluruh masyarakat Jakarta agar segera melakukan vaksinasi terutama bagi kategori usia lanjut usia (lansia). 

"Jadi saya menganjurkan kepada semua selain prokes, cek apakah ada di antara orangtua kita yang belom divaksin. Tuntaskan vaksinasinya," paparnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta mengusulkan kepada pemerintah pusat agar menaikkan kebijakan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta dari level 2 ke level 3.

Baca juga: Modus Sebagai Teknisi Listrik, Satu Pencuri AC di Kembangan Nyaris Tewas Diamuk Massa

"Peningkatan level kami sudah usulkan untuk dipertimbangkan kembali. Apakah perlu (PPKM) masih tetap seperti sekarang di level dua atau di level tiga," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (3/2/2022).

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengatakan pertimbangan usulan tersebut adalah kondisi pandemi Covid-19 di Jakarta semakin mengkhawatirkan sehingga kemudian diusulkan peninjauan kembali level PPKM.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved