Pendidikan

Rangkaian Dies Natalis ke-70 Unkris,1.200 Mahasiswa S1, S2 dan S3 Bakal Diwisuda

Sebanyak 1.200 mahasiswa S1, S2 dan S3 bakal diwisuda pada 19 Mei 2022. Wisuda tersebut merupakan rangkaian Dies Natalis ke-70 Unkris.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Rangkaian Dies Natalis ke-70 Unkris, 1.200 Mahasiswa S1, S2 dan S3 Bakal Diwisuda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Rangkaian Dies Natalis ke-70 Unkris, 1.200 mahasiswa S1, S2 dan S3 bakal diwisuda.

Universitas Krisnadwipayana (Unkris) berencana kembali menggelar wisuda secara offline di Jakarta Convention Center (JCC) pada 19 Mei 2022.

Kegiatan yang mengambil tema Wujudkan Insan Unggul dan Beradab tersebut akan diikuti sekitar 1.200 wisudawan terdiri atas program strata 1 (S1), magister dan program doctor.

Baca juga: Atasi Kasus Stunting Unkris Siap Kerjasama dengan Pemkot Bekasi, Ini Kata Rektor Dr. Ayub Muktiono

Rektor Unkris Dr. Ir. Ayub Muktiono, M.SIP, CIQaR menjelaskan Unkris tahun ini memasuki usia ke-70.

Sebab itu, tema yang diusung pada wisuda kali ini adalah Wujudkan Insan Unggul dan Beradab.

Maka dari itu, sebagai perguruan tinggi yang sudah berusia 70 tahun, Unkris tidak saja berhasil mengantarkan mahasiswanya memiliki kecerdasan intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, tangguh dan mandiri.

“Tema ini sesuai dengan visi dan misi Unkris memasuki usia 70 tahun,” tutur Rektor.

Baca juga: Mantan Deputi Pencegahan BNN Raih Gelar Doktor dari Unkris, Menkumham Jadi Tim Penyanggah

Menurut Rektor Ayub Muktiono, keberhasilan Unkris tersebut akan terus ditingkatkan sehingga setiap lulusan memiliki displin diri, jujur, tanggungjawab, dan memiliki rasa nasionalisme.

Selain itu, mampu menerapkan sikap gotong royong, memiliki jiwa kemandirian, kemaritiman, kewirausahan, sense of holistic interrelationship dan semangat patriotic.

“Hal-hal inilah yang dibutuhkan untuk menghadapi persaingan yang semakin kuat dan ketat,” jelas Rektor.

Rektor menjelaskan, momen wisuda tahun ini menjadi momen yang sangat penting bagi Unkris yang telah memasuki usia 70 tahun.

Sebagaimana halnya manusia, maka usia 70 tahun bagi lembaga pendidikan tinggi juga merupakan usia yang cukup matang untuk terus ambil bagian dalam melahirkan generasi penerus yang berkualitas.

Terbukti jumlah alumni yang memiliki kiprah dan peran strategis di tengah masyarakat terus bertambah. Baik mereka yang berada di lembaga eksekutif (pemerintahan), lembaga legislatif maupun lembaga yudikatif.

“Gelombang pasang surut proses penyelenggaraan pendidikan tentu sudah kami lalui. Pengalaman tersebut membuat Unkris menjadi semakin kuat, kokoh dan tangguh,” tutur Rektor.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved