Hasil Survei Popularitas Prabowo Masih Teratas, Masyarakat Ingin Pemimpin Tegas dan Berwibawa

Dari data yang dipublikasikan hari ini untuk pertanyaan terbuka, nama Prabowo Subianto mendapatkan nilai 22,7 persen.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Direktur eksekutif TRUST Indonesia Research and Consulting, Azhari Ardian menyampaikan, bahwa nama Prabowo Subianto masih menjadi top of mind di dalam persepsi publik terhadap sosok calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif TRUST Indonesia Research and Consulting, Azhari Ardian menyampaikan, bahwa nama Prabowo Subianto masih menjadi top of mind di dalam persepsi publik terhadap sosok calon Presiden di Pilpres 2024 mendatang.

"Apa yang ada di kepala mereka (responden) kami tanyakan, dan ternyata masih menyatakan prabowo subianto yang masih tertinggi," kata Azhari dalam rilis survei yang digelarnya hari ini, Senin (31/1/2022).

Dari data yang dipublikasikan hari ini untuk pertanyaan terbuka, nama Prabowo Subianto mendapatkan nilai 22,7 persen.

Baca juga: Prabowo: Dalam 24 Bulan Kita akan Punya 50 Kapal Perang Siap Tempur

Baca juga: Kader PPP Berteriak Amin, saat Putra Lulung Doakan Anies Baswedan Menangi Pilpres 2024

Kemudian disusul oleh Anies Baswedan yang mendapatkan 14,7 persen, Ganjar Pranowo yang mendapatkan 11,0 persen , Joko Widodo mendapatkan 10,8 persen dan disusul Sandiaga Uno sebesar 6,7 persen.

Sementara untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapatkan 4,0 persen dan Mohammad Ridwan Kamil 3,3 persen.

Namun untuk kategori pertanyaan terutup, Prabowo juga masih menempati posisi tertinggi. Di mana Prabowo Subianto mendapatkan 25,0.persen, Kemudian Anies Baswedan 16,3 persen, Ganjar Pranowo mendapatkan 16,1 persen, Sandiaga Uno 7,8 persen, AHY 5,7 persen dan Ridwan Kamil mendapat 3,4 persen.

"Pak Prabowo itu 25 persen, disusul Anies Rasyid Baswedan dan Ganjar. Itu top three-nya ya kira-kira," tandasnya.

Kemudian, untuk survei dengan kategori strong voters, nama Prabowo Subianto juga masih mendapati angka lebih tinggi dibandingkan dengan nama-nama calon presiden lainnya yang disodorkan. Di mana Prabowo mendapatkan 15,8 persen, sementara Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo masing-masing mendapatkan 11,7 persen.

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, Pendukung Puan Maharani di Jawa Barat Garap Isu Gizi Buruk dan Stunting

Baca juga: Relawan SIGAP Anggap Ganjar Pranowo Pantas Dijadikan Capres oleh PDIP pada Pilpres 2024 Mendatang

Sementara itu untuk nama Sandiaga Uno hanya mendapatkan 4,5 persen saja, dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY juga cuma mendapatkan 3,9 persen.

Tidak hanya itu saja, TRUST juga mengukur 3 nama calon Presiden yang berpotensi dipilih oleh rakyat di dalam Pilpres 2024, nama Prabowo lagi-lagi lebih unggul, yakni 39,2 perswn, sementara nama Anies Baswedan mendapatkan 31,5 persen, serta Puan Maharani mendapatkan 8,4 persen.

Prabowo Masih Terbilang Populer dan Capres yang Disukai

TRUST Indonesia juga mengukur tingkat popularitas dan likeabilitas atau tingkat kesukaan masyarakat terhadap nama-nama calon Presiden yang disodorkan. Didapati, nama Prabowo juga masih unggul di dalam survei ini.

Berikut adalah data dari TRUST Indonesia ;

- Prabowo Subianto
Popularitas : 93,2 persen
Disukasi : 72,2 persen

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved