Berita Nasional

Danjen Kopassus Tegaskan Eggi Sudjana Bukan Keluarga Korp Baret Merah: Dia Tak Ada Kontribusi

Menurut Eggi Sudjana, FKKPBM merupakan wadah untuk mempersatukan dan memperkuat tegaknya kebaikan dan kebenaran di Indonesia.

Editor: Feryanto Hadi
gulalives.com
Kopassus 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa buka suara terkait video Eggi Sudjana tengah memakai seragam Forum Komunikasi Keluarga Purnawirawan Baret Merah (FKKPBM) dilengkapi Baret Merah.

Diketahui, FKKPBM merupakan wadah organisasi keluarga dan purnawirawan baret merah. Adapun baret merah diketahui merupakan milik kesatuan Komando Pasukan Khusus atau Kopassus TNI AD.

Menanggapi hal itu, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menegaskan bahwa Eggi Sudjana bukanlah warga Korps Baret Merah Kopasuss.

Klarifikasi tersebut disampaikan Mayjen Teguh menanggapi unggahan video di akun Youtube Eggi Sudjana pada 12 Januari 2022 dalam kegiatan ulang tahun FKKPBM.

Baca juga: Polri Akan Petakan Masjid untuk Cegah Radikalisme, JK: Tak Ada yang Mengacau Negara Lewat Masjid

Dilansir dari Tribunnews.com, Danjen Kopassus menambahkan bahwa Eggi Sudjana tidak pernah mempunyai kontribusi sama sekali kepada satuan Kopassus.

"Saya (Danjen Kopassus) dalam hal ini sebagai Pembina Korps Baret Merah, menjelaskan keberadaan video saudara Eggi Sudjana yang diunggah di akun Youtube-nya," kata Mayjen Teguh Muji Angkasa mengawali pernyataannya di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: TNI Angkatan Udara Resmikan Koopsudnas dan Bubarkan Kohanudnas, Ini Tujuannya

"Saya tegaskan bahwa saudara Eggi Sudjana bukan Warga Korps Baret Merah dan yang bersangkutan tidak pernah ada kontribusi kepada satuan Kopassus."

Selain itu, kata Mayjen Teguh, Korps Baret Merah sama sekali tidak ada kaitannya dengan yang bersangkutan.

"Perlu saya garisbawahi bahwa Setiap Danjen Kopassus mempunyai tanggung jawab sebagai Pembina Korps Baret Merah," ujar jenderal bintang dua alumni Akmil 89 ini.

"Adapun yang dimaksud warga Korps Baret Merah adalah seluruh prajurit Kopassus baik yang masih dinas aktif maupun yang sudah purnawirawan."

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved