UOB Indonesia Luncurkan Fitur Bank Indonesia Fast Payment, Bisa Transfer Dana Lewat Aplikasi TMRW

UOB Indonesia resmi memperkenalkan fitur Bank Indonesia Fast Payment (BI-Fast), Senin (21/4/2022). Fitur ini terdapat pada aplikasi perbankan digital

dok. UOB
Ilustrasi. Presiden Direktur PT Bank UOB Indonesia Hendra Gunawan. 

WARTAKOTALIVE.COM - UOB Indonesia resmi memperkenalkan fitur Bank Indonesia Fast Payment (BI-Fast), Senin (21/4/2022).  Fitur ini terdapat pada aplikasi perbankan digital UOB, TMRW.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, kehadiran fitur ini untuk memudahkan nasabah melakukan transfer dana dalam bentuk rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara real-time. 

"Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima," kata Hendra, dalam keterangan resmi, seperti dikutip kontan.co.id, Senin (24/1/2022). 

Dengan perilisan ini, lanjut Hendra, UOB Indonesia menjadi salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST.

"Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-FAST sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah,” ungkapnya.

UOB Indonesia akan memperluas fitur BI-Fast untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-Fast. 

Selain itu, UOB Indonesia juga mendukung Gerakan Nasional Non-Tunai yang memungkinkan pembayaran digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi TMRW. 

BI-Fast diluncurkan pada 21 Desember 2021 oleh Bank Indonesia. UOB Indonesia menjadi salah satu bank peserta tahap pertama yang menghadirkan fitur BI-Fast. Pada tahap awal, fokusnya adalah layanan transfer kredit antar nasabah individu.

"Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-Fast sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah," ujar Hendra. 

BI-Fast merupakan infrastruktur sistem pembayaran secara real-time yang hadir 24 jam dalam 7 hari, serta bertujuan memberikan layanan pembayaran yang cepat, nyaman, terjangkau, aman, dan andal . (Ferrika Sari/Kontan)

Sumber: Kontan
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved