Kisah Warga Sambangi 5 Minimarket Buru Minyak Goreng Rp14 Ribu Perliter

Yuni menceritakan dirinya harus berjuang susah payah demi mendapatkan satu minyak goreng ukuran dua liter dengan harga Rp28 ribu.

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Warga berburu minyak goreng Rp14 ribu Perliter ke sejumlah minimarket 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Adanya kebijakan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu per liter mulai Rabu (19/1/2022) hari ini, menjadi harapan dan mendapat sambutan positif warga.

Bahkan ada warga yang rela berburu ke sejumlah minimarket untuk bisa mendapat minyak goreng dengan harga seperti yang dijanjikan pemerintah yakni Rp14 ribu perliter

Salah satunya, Yuni yang mengatakan dirinya akhirnya mendapat minyak goreng Rp14 ribu perliter di minimarket Jalan Otista Raya, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, setelah sempat berkeliling ke empat minimarket lainnya.

"Ini saya udah empat tempat minimarket datang, akhirnya saya baru dapet. Di minimarket lain yang sebelumnya sudah pada habis," kata Yuni, Rabu (19/1/2022).

Yuni menceritakan dirinya harus berjuang susah payah demi mendapatkan satu minyak goreng ukuran dua liter dengan harga Rp28 ribu.

Setibanya di minimarket, stok minyak goreng di etalase sudah nyaris habis dan hanya tersisa kurang dari 10 botol kemasan ukuran dua liter.

Padahal setiap minimarket dibatasi hanya boleh membeli dua liter minyak goreng per-orang dan animo masyarakat sangat tinggi.

Baca juga: 4 Warga Kota Tangerang Dipastikan Positif Omicron

Baca juga: Penerapan AKHLAK Diharapkan dapat Menjadi Identitas dan Perekat Budaya Kerja di BUMN

“Dapetnya satu, nggak boleh beli dua. Harganya Rp28 ribu, sebelumnya kan sampai Rp 40 ribu ya, karena saya botol dua liter jadi satu,” ucapnya.

Baca juga: Pemprov DKI Siap Dipanggil Kemendagri, Bahas Nasib Jakarta yang Tak Jadi Ibu Kota Lagi

Yuni mengaku datang ke minimarket pada sore hari, karena baru dapat informasi mulai hari ini pemerintah menetapkan kebijakan harga minyak goreng Rp14 ribu perliter.

"Tadi dapat info dari adik di grup (WhatsApp) siang jadi langsung ke sini," ungkapnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved