Lifestyle

Khawatir Jadi Loyo, Mochamad Iriawan Rutin Lakukan Jogging dan Berenang agar Tetap Bugar

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sangat memperhatikan kebugaran tubuh, untuk itu dia rutin jogging dan berenang agar fit.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
pssi.org
Ketum PSSI Mochamad Iriawan punya kiat khusus untuk menjaga tubuh bugar dan tak loyo, yakni dengan berenang dan jogging. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna menjaga kondisi tubuh tetap prima, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan kerap berolahraga hampir setiap hari.

Olahraga yang sering dilakukan yakni jogging dan berenang. Iriawan biasanya berolahraga di pagi hari sebelum berangkat ke Kantor PSSI.

“Ya, kalau olahraga paling sering jalan cepat sama berenang. Biasanya pagi hari setelah olahraga saya langsung ke Kantor,” kata Iriawan dalam bincang-bincang bersama Tribun Network, Kamis (13/1/2022).

Baca juga: Arya Senang Bisa Kembali Menonton Secara Langsung Bola Basket IBL

Menurut Iriawan selai bagus untuk menjaga kondisi tubuh tetap prima, olahraga yang ia lakukan juga bagus untuk kekuatan otot kaki.

Bahkan, Iriawan kerap berjalan di kolam renang selama 30 menit.

Sementara itu, hadirnya pandemi Covid-19 membuat dirinya kini harus melakukan olahraga rutin tak bersama rekan-rekannya.

“Biasanya saya lakukan olahraga bareng teman-teman tapi karena covid ini jadi latihan sendiri dulu saja. Paling sekarang saya jalan atau joging ditemani ajudan pakai motor,” ujar pria 59 tahun tersebut.

Lebih lanjut, sebagai Ketua Umum PSSI, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga terkadang suka bermain bola.

Baca juga: Komnas Pendidikan Khawatir Varian Omicron, Minta Pemprov DKI Modifikasi PTM

Untuk bermain bola dirinya tak bisa terlalu lama mengingat olahraga tersebut butuh kondisi fisik yang sangat bagus.

“Ya, sepakbola saya suka main kemarin baru main kebetulan ada cara di semarang ada main bola tapi tidak terlalu lama 15 menit saja saya mainnya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Iriawan menceritakan perasaannya kala timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020 kepada Tribun Network saat ditemui di Kantor PSSI, Menara Olahraga, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Terlebih khusus saat Asnawi Mangkualam dkk dikalahkan Thailand pada final leg pertama dengan skor telak 4-0 di National Stadium Singapura.

“Pak Iwan sempat dikabarkan tidak bisa tidur saat Timnas kalah dari Thailand, itu ceritanya seperti apa, Pak, apa benar seperti itu?” tanya News Vice Director Tribunnews, Domuara D. Ambarita kepada Iriawan.

“Ya, memang saya selalu fokus di setiap pekerjaan, bukan saya membanggakan tapi itu totalitas saya sehingga jadi kalau ada keinginan yang tidak tercapai itu kadang-kadang terbawa ke pikiran saya,” jawab Iriawan menjelaskan.

Baca juga: Klenteng Berusia Ratusan Tahun Rayakan Imlek Secara Sederhana, Khawatir pada Varian Omicron

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved