Breaking News:

Timnas

Shin Tae-yong Lakukan Tindakan Terpuji Pelajari Budaya Islam Indonesia Demi Timnas

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Kamis (30/12/2021) memastikan,  kontrak Shin Tae-yong bakal diperpanjang. 

Youtube/Soccernesia
Shin Tae-yong secara tak terduga menceritakan salah satu hal bijak yang ia lakukan selama membesut skuat Garuda. Foto ilustrasi: Alfeandra Dewangga mencium tangan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong usai ditarik dari lapangan digantikan Kadek Agung dalam laga semifinal Indonesia vs Singapura. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Kamis (30/12/2021) memastikan,  kontrak Shin Tae-yong bakal diperpanjang. 

Iwan Bule--panggilan Mochamad Iriawan--mengungkapkan bahwa ada program panjang yang bakal dikerjakan PSSI bersama Shin Tae-yong, demi membenahi kualitas Timnas Indonesia.  

Menciptakan timnas yang kuat, tidak bisa dilakukan oleh Shin Tae-yong secara instan. Pelatih asal Korea Selatan itu bukanlah pesulap.

Video: Shin Tae-yong Kagum Dukungan Suporter Indonesia Walau Kalah di Final

"Itu ada program yang harus dilakukan berkesinambungan, yang tidak serta-merta secara instan timnas harus bagus. Shin Tae-yong itu bukan pesulap, dia itu pelatih," ujar Iwan.

"Dia tidak mungkin bisa secara instan membuat timnas langsung bagus, apalagi kemarin kita tidak ada kompetisi," ucapnya.

Untuk itu, berbagai strategi, pendekatan tim hingga pengenalan budaya dilakukan oleh pelatih kelahiran Yeongdeok, Gyeongbuk, Korea Selatan pada 11 Oktober 1970 itu.

Baca juga: KUTUKAN Spesialis Runner Up Timnas di Piala AFF Berlanjut, Ini Pesan Shin Tae-yong ke Klub Liga 1

Baca juga: Raih Runner-up Piala AFF 2020, Shin Tae-yong Janjikan Juara di Turnamen Selanjutnya

Contohnya, Shin Tae-yong secara tak terduga menceritakan salah satu hal bijak yang ia lakukan selama membesut skuat Garuda.

Salah satu hal bijak yang dilakukan Shin Tae-yong dengan belajar tentang Islam semenjak menjadi pelatih Indonesia.

Shin Tae-yong sedang memimpin latihan Timnas Indonesia jelang melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam.
Shin Tae-yong sedang memimpin latihan Timnas Indonesia jelang melawan Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Rabu (29/12/2021) malam. (pssi.org)

Belajar tentang islam versi Shin Tae-yong yakni ia berusaha untuk memahami waktu ibadah timnya yang mayoritas beragama Islam.

Hal itu dilakukan Shin Tae-yong untuk menyesuaikan program yang ia rancang bersama Timnas Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Bakal Buat Indonesia Tim Kuat seperti Coach Park Hang-seo Tangani Timnas Vietnam

Penyesuaian tersebut diharapkan tidak mengganggu hak beribadah para pemain dan staff pelatih Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong pun mengaku belajar hal tersebut dari salah seorang dokter islam yang berada di Jakarta.

Dokter yang diyakini pernah mendampingi Shin Tae-yong ketika sakit ternyata pernah diajak bercerita sang pelatih soal Islam selama tiga jam lamanya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved