Berita Depok

10 Terapis Tradisional Hadir Mengobati Warga Kelurahan Mampang Depok, Gratis!

Komunitas Orang Mampang menggelar bakti sosial berupa pengobatan tradisional gratis di Bengkel Las Listrik Satu K-4, Jalan Damai I, Pancoran Mas.

TribunnewsDepok.com /Istimewa
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (batik biru) menghadiri sekaligus membuka langsung bakti sosial yang digelar Komunitas Orang Mampang (Korma) di Bengkel Las Listrik Satu K-4, Jalan Damai I, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (8/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PANCORAN MAS - Dalam rangka merayakan hari jadinya yang kesatu, Komunitas Orang Mampang (Korma) menggelar bakti sosial berupa pengobatan tradisional gratis di Bengkel Las Listrik Satu K-4, Jalan Damai I, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (8/1/2022).

Ketua Korma Mahrudin mengatakan, acara tersebut merupakan kali pertama digelar sebagai bagian dari peringatan hari jadi Korma.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi warga khususnya warga Kelurahan Mampang, insya Allah kegiatan bakti sosial seperti ini akan terus kami agendakan tiap triwulan atau persemester," katanya kepada TribunnewsDepok.com, Sabtu (8/1/2022).

Dengan penyelenggaraan yang berlangsung di masa pandemi Covid-19 ini, Mahrudin memastikan pihaknya menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai langkah antisipasi penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok ini.

"Kami melakukan prokes secara ketat. Peserta harus cek suhu tubuh,  memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, ada sebanyak 150 warga Kelurahan Mampang yang memanfaatkan kegiatan bakti sosial tersebut.

Baca juga: Timbul Rasa Cemas dan Tak Ingin Kembali ke Kantor Setelah WFH? Ini Nasehat Terapis Katheryn Perez

Baca juga: Motor Wanita Terapis Bekam yang Tewas di Kolong Tol Ditemukan di Stasiun Cakung Begini Dugaan Polisi

Warga yang hadir dapat memanfaatkan ragam pengobatan tradisional seperti bekam, refleksi, dan pengobatan lainnya secara gratis.

Melalui bakti sosial ini, Mahrudin berharap terwujudnya masyarakat Kelurahan Mampang yang sehat secara jasmani melalui pengobatan yang menghadirkan para terapis berpengalaman.

Korma, lanjut Mahrudin menggandeng Yayasan Makmur Amanah Sejahtera, Fusi Foundation, dan PT Migas Hulu Jawa Barat (Jabar) dalam penyelenggaraan bakti sosial tersebut.

"Kami menghadirkan 10 terapis pria dan wanita serta 150 peserta yang terdiri dari warga Kelurahan Mampang dan sekitar," tuturnya.

Baca juga: Terapis yang Ditemukan Tewas di Kolong Jembatan Tol Jatikarya Diduga Polisi Korban Begal

Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, serta Camat, Lurah, LPM, dan Ketua RT/RW setempat.

"Kegiatan ini luar biasa dan merupakan pentahelix antara pemerintah, swasta, masyarakat, komunitas perguruan tinggi dan media," kata Imam Budi Hartono dalam sambutannya.

Menurutnya, menggerakkan pentahelix sangat penting karena semua kegiatan dan aktifitas di masyarakat tidak mungkin bisa ditangani sendiri oleh pemerintah.   

Imam menyambut baik adanya kegiatan tersebut, sebab, peran serta swasta dalam pembangunan di Kota Depok sangat dibutuhkan.

Baca juga: Tidak Kunjung Jera, Hotel G2 Kembali Tawarkan Belasan Terapis Siap Dibooking di Tengah Masa PPKM

Tak hanya pembangunan secara fisik melalui infrastruktur tetapi juga pembangunan manusianya.

"Termasuk keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah. Karenanya peran swasta sangat dibutuhkan dalam membantu percepatan pembangunan di Kota Depok. Salah satunya keterampilan tradisional dan pengobatan gratis berupa message, bekam, totok wajah dan akupuntur," katanya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved