Universitas Budi Luhur Pamerkan Motor Listrik BL-SEV01 di Anugerah Dikti Ristek Tahun 2022

Motor listrik Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1) karya Universitas Budi Luhur dipamerkan dalam acara Anugerah Dikti Ristek Tahun 2022.

istimewa
Motor listrik Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1) karya Universitas Budi Luhur dipamerkan dalam acara Anugerah Dikti Ristek Tahun 2022 pada 5-6 Januari 2022 di Lobby dan MZ Lantai 2, Gedung D, Kompleks Kemendikbud Ristek, Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM - Motor listrik Sport Electric Vehicle 01 (BL-SEVO1) karya Universitas Budi Luhur diikutsertakan sebagai exhibitor pameran dalam acara Anugerah Dikti Ristek Tahun 2022 pada 5-6 Januari 2022 di Lobby dan MZ Lantai 2, Gedung D, Kompleks Kemendikbud Ristek, Jakarta.

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM mengatakan, Universitas Budi Luhur turut berperan aktif dalam membuat teknologi yang memiliki dampak pada lingkungan.

"Universitas Budi Luhur bangga ikut berperan aktif menciptakan teknologi dan inovasi di acara expo Ditjen Dikti Ristek. Motor listrik ini ramah lingkungan dan bersih dari polusi udara," ujar Dr. Wendi.

Dr. Wendi menambahkan motor listrik ini dibuat oleh dosen dan mahasiswa Universitas Budi Luhur yang berfokus pada kendaraan yang tidak memiliki emisi gas buang (zero emission).

Motor listrik ini merupakan salah satu karya Pusat Studi Kendaraan Listrik Universitas Budi Luhur yang melibatkan dosen dan mahasiswa sebagai salah satu bentuk implementasi nilai-nilai kebudiluhuran.

“Motor listrik ini dirancang sebagai kendaraan yang tidak memiliki emisi gas buang (zero emission) menjadi bukti nyata yang menunjukkan peran aktif UBL dalam program pelestarian lingkungan, khususnya dalam menunjang program moda transportasi ramah lingkungan yang sudah menjadi trend di negara maju," jelas Dr. Wendi.

Motor listrik BL-SEV 01 sukses melaksanakan uji coba ketahanan (dinamo, controller dan berbagai item lainnya) dengan mencatatkan rekor perjalanan sejauh 1.340 kilometer melalui kegiatan Touring Jakarta-Mandalika.

Perjalanan touring motor listrik BL-SEV01 menjadi sepeda motor buatan mahasiswa pertama yang melakukan perjalanan terjauh sampai saat ini.

Universitas Budi Luhur bangga dapat terpilih menjadi salah satu kampus swasta yang memamerkan inovasinya di Pameran Inovasi Pendidikan Tinggi tahun 2022 bersama dengan sejumlah Perguruan Tinggi Negeri seperti UI, UGM, ITS, dan IPB. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved