Berita Nasional

Ahmad Sulhy: Harusnya Giring Ganesha Cukup Tugaskan Anggota Legislatornya Ketimbang Merecoki Anies

Ahmad Sulhy menilai, sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia seharusnya Giring Ganesha fokus pada persoalan nasional, bukan skala daerah.

Wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy mengatakan, sebaiknya Giring Ganesha menugaskan anggota legislatornya yang duduk di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat untuk mengkritisi kebijakan Anies. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), seharusnya Giring Ganesha fokus pada persoalan nasional, bukan skala daerah.

Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif Jakarta Monitoring Network (JMN) Ahmad Sulhy di Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Sulhy mengatakan, untuk persoalan daerah, sebaiknya Giring menugaskan anggota legislatornya yang duduk di Parlemen Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Video: Giring Ganesha Mantap Nyapres di Pemilu 2024

“Lebih baik Giring mengarahkan partainya untuk lebih memberikan ide dan gagasan yang bernilai solusi ketimbang merecoki kinerja kepemimpinan Gubernur (Anies Baswedan),” kata Sulhy pada Kamis.

“Lagian masih ada 33 provinsi lainnya serta Kementerian yang memerlukan peran partai politik sebagai pengawal dan pengawasan,” lanjutnya.

Menurut Sulhy, sikap Giring yang selalu mencecar kebijakan Anies justru menunjukkan partainya hanya berada di seputar Jakarta saja.

Harusnya Giring mengkonsolidasikan para kader PSI di seluruh Indonesia untuk mengkritik seluruh pemerintahan daerah yang ada.

Baca juga: Sidak Lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Terperosok ke Tanah Lumpur, Giring PSI: Gokil Nih Proyek

Baca juga: Fahri Hamzah Sentil Giring Ganesha: Mikrofon yang Dipakai Nyanyi Sama dengan Pidato Politik

“PSI perlu mencontoh parpol lain, di mana peran pengawasan tingkat provinsi diserahkan dan dipercayakan kepada anggota dewannya. Kalau begini, terkesan hanya mendompleng popularitas Gubernur demi meningkatkan elektabilitas parpolnya saja,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Sulhy meyakini penentuan lokasi sirkuit di Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara telah ditentukan secara matang.

Apalagi pihak penyelenggara dalam hal ini perseroan daerah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melibatkan lembaga Formula E Operations (FEO) ketika menentukan lintasan balap.

“Berkenaan biaya penyelenggaraan Formula E akan memanfaatkan dana dari sponsor. Jadi kita jangan terburu-buru menghakimi Formula E akan gagal,” ucapnya.

Baca juga: Dibully Gegara Dua Kali DO, Giring Jelaskan Kisah Sedihnya, Iba Melihat Ibunya yang Single Parent

Seperti diketahui, Ketua Umum PSI Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol Jakarta Utara.

Melalui akun Twitternya, Giring membagikan momen saat sidak langsung lokasi sirkuit Formula E.

Saat itu Giring heran tidak ada kesibukan pengerjaan pembangunan sirkuit.

Nampak dalam video itu, di sana dia memperlihatkan jalan yang berlumpur yang masih penuh dengan rumput.

Tidak ada aktivitas pengerjaan di sana. Bahkan, terlihat banyak hewan seperti kambing.

Baca juga: Cynthia Riza Takut Giring Dijahatin Orang saat Memutuskan Terjun ke Dunia Politik

“Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang mengisap. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" ucap Giring melalui akun Twitternya, @Giring_Ganesha, yang dikutip Kamis, (6/1/22). (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved