Formula E

Sidak Lokasi Sirkuit Formula E di Ancol Terperosok ke Tanah Lumpur, Giring PSI: Gokil Nih Proyek

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol Jakarta Utara itu.

Twitter/@Giring_Ganesha
Sidak lokasi Sirkuit Formula E di Ancol, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Giring Gansesha terperosok ke tanah lumpur (Doc. hasil tangkapan layar video dari akun Twitter @Giring_Ganesha). 

Laporan wartawan Wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Formula E akan digelar di Jakarta pada 4 Juni 2022. Beberapa bulan lagi, ajang mobil bertaraf internasional itu akan dilaksanakan.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi sirkuit Formula E di kawasan Ancol Jakarta Utara itu.

Melalui akun Twitternya, Giring membagikan momen dirinya saat sidak langsung lokasi sirkuit formula E, saat itu dirinya heran tidak ada kesibukan pengerjaan pembangunan sirkuit.

Video: Giring Terperosok saat Sidak Lahan Formula E di Ancol

Nampak dalam video itu, di sana dia memperlihatkan jalan yang berlumpur yang masih penuh dengan rumput.

Tidak ada aktivitas pengerjaan di sana. Bahkan , terlihat banyak hewan seperti kambing.

"Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang mengisap. Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?" ucap Giring melalui akun Twitternya, @Giring_Ganesha, yang dikutip Kamis, (6/1/2022).

Baca juga: Lintasan Formula E Bekas Galian Lumpur, Taufik: Laut Saja Bisa Diuruk Jadi Keras

Baca juga: Sandiaga Uno: Formula E Bisa Hadirkan Lapangan Kerja dan Peningkatan Kegiatan Ekonomi

Giring tidak yakin Sirkuit itu bisa jadi dalam waktu yang singkat.

"Gokil nih proyek Formula E, proyek ambisius bangat bangat, budget besar pakai uang rakyat, dan waktu persiapan yang mepet. Gua nggak yakin nih bisa kejadian pembangunan sirkuit ini. Kalau kejadian pasti dipaksakan" jelas Giring.

"Kok bisa tinggal lima bulan lagi Formula E, sirkuitnya masih seperti ini. Kok bisa uang rakyat setengah triliun disia-siakan dengan cara seperti ini," tandasnya.

"Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?," tulis akun Twitter tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Pengembangan Bisnis PT Jakpro Gunung Kartiko mengatakan, pihaknya menargetkan pembangunan track balapan mobil listrik atau Formula E di kawasan Ancol selesai dalam waktu tiga bulan.

Baca juga: Usai Sebut Formula E seperti Bom-bom Car, PSI Kini Permasalahkan Lintasan Bekas Pembuangan Lumpur

"Bisa tiga bulan selesai (pengerjaan track)," ucap Gunung kala meninjau lokasi Formula E di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (29/12/21).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved