Berita Jakarta

Co-Founder Formula E Akan Kunjungi Indonesia Bulan Depan Untuk Tinjau Pembangunan Sirkuit di Ancol

Kawasan Ancol dipilih karena dinilai merepresentasikan Kota Jakarta dan lokasi ini juga bisa digunakan untuk event-event lainnya.

Warta Kota
Desain Sirkuit di Ancol untuk Formula E 

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA -- Teka-teki terkait sirkuit Formula E sudah terjawab dan Taman Impian Jaya Ancol yang dipilih sebagai lokasi sirkuit ajang balap tersebut.

Ketua Pelaksana Formula E sekaligus Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni menuturkan akan ada peninjauan kembali oleh Co Founder Formula E, Alberto Longo, setelah sirkuit Formula E diputuskan.

Nantinya bakal ada peninjauan kembali pada Januari 2022 mendatang dari pihak FEO.

"Ada, nanti 22 Januari 2022, si Alberto (Co Founder Formula E) datang lagi untuk ngecek ulang dalam persiapan segala macam," ucapnya di Kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/21).

Baca juga: Kisah Pedih Istri Herry Wirawan,Sempat Urus Santriwati yang Hamil,Shock saat Tahu Kebejatan Suaminya

Baca juga: Ariza Bicara Ancaman Banjir Rob di Lokasi Sirkuit Formula E Ancol, Akan Antisipasi Sebaik Mungkin

Adapun hal yang akan ditinjau yakni progres pembangunan sirkuit.

Sebab, sirkuit yang bakal dibangun ini nantinya ditargetkan mampu menampung ribuan penonton.

"Venue sudah beres. Dia (Alberto) kan dah pegang itu. makanya gambar itu sudah diapproval sama mereka. Tapi dia datang untuk mengecek bagaimana progres pelaksanaan di venue," jelasnya.

Pihak penyelenggara Formula E ungkap alasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara dipilih jadi lokasi sirkuit Formula E

Kawasan Ancol dipilih karena dinilai merepresentasikan Kota Jakarta dan lokasi ini juga bisa digunakan untuk event-event lainnya.

"Diberikan approval (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan formula E di Jakarta adalah di Ancol," ucap Ketua Pelaksana Formula E, Ahmad Sahroni saat jumpa pers di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/21).

Baca juga: Mengejutkan, Dahlan Iskan Sebut Garuda Bakal Dinyatakan Bangkrut dalam Hitungan Hari

Sahroni yang dijuluki Crazy Rich Tanjung Priok ini juga membeberkan alasan Ancol menjadi lokasi sirkuit Formula E.

"Karena Ancol tempat dinamis, Ikonik Jakarta dan tempat tidak mengganggu prasarana jalan masyarakat yang lain," jelasnya. 

Gunakan aspal terbaik

Sebelumnya, Mantan pembalap sekaligus Regulator IMI (Ikatan Motor Indonesia) Ananda Mikola mengatakan bahwa Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang akan dipakai untuk ajang Formula E, saat ini sedang memasuki tahap pembangunan.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved