Breaking News:

Banjir Jakarta

Sempat Siaga 1, Begini Kondisi Tinggi Muka Air di Seluruh Pintu Air di Jakarta, Bogor dan Depok

Pintu Air Pasar Ikan di Jakarta Utara sempat status Siaga 1 atau Awas Banjir pada Selasa (7/12/2021) sore, bagaimana kondisi hari ini, Rabu?

Tribun Bogor
Cuaca di sekitar pintu air kondisinya didominasi cuaca mendung dan mendung tipis, tak terkecuali di pos pantau Bendung Katulampa, Bogor, Rabu (8/12/2021). Foto ilustrasi: Bendung Katulampa Bogor saat status Siaga 3. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kondisi tinggi muka air (TMA) di Pintu Air Pasar Ikan, Jakarta Utara pada Selasa (7/12//2021)  pukul 14.00 WIB sempat berstatus Siaga 1 atau awas.

Apa itu Siaga 1? Siaga 1 artinya, bila dalam enam jam genangan air tersebut tidak surut dan kritis maka ditetapkan Siaga I.

Penanggung jawab penanganan status Siaga I langsung di tangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Video: Tinggi Muka Air di Pintu Air Manggarai Capai 800 Cm

Lalu, bagaimana kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok pada Rabu (8/12/2021) hari ini?

Berdasarkan rilis Dinas SDA DKI Jakarta di laman @DinasSDAJakarta, Rabu pukul 01.00 menyebutkan, kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok seluruhnya berstatus Siaga 4 atau normal.

Pada pukul 02.00, kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok seluruhnya masih bertahan di status Siaga 4 atau normal.

Baca juga: Puluhan Pengendara Motor Mogok di Jalan Inspeksi Kalimalang Cibatu Yang Tergenang Banjir

Baca juga: Banjir Rob Ancol Berlalu, Sampah yang Tertinggal Sampai Satu Truk

Demikian pula pada pukul 03.00, belum terjadi perubahan terhadap kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok. Seluruhnya masih berstatus Siaga 4 atau normal.

Beranjak ke pukul 04.00, kondisi tinggi muka air di seluruh pintu air di Jakarta, Bogor dan Depok seluruhnya masih belum berubah, status Siaga 4 atau normal tetap bertahan.

Kondisi tersebut tetap bertahan hingga pukul 05.00.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved